HOME » BERITA » YAKIN AMBULANS SUDAH AMAN BUAT PASIEN? TONTON VIDEO INI DULU

Yakin Ambulans Sudah Aman Buat Pasien? Tonton Video ini Dulu

Kamis, 30 November 2017 16:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Braun vs Ford (foto: Braun Ambulance)

OTOSIA.COM - Di awal bulan November, tepatnya pada tanggal 2 November netizen dihebohkan dengan kecelakaan terbaliknya sebuah ambulans gara-gara terjangan satu unit Honda Jazz yang dikemudikan seorang wanita. Kasus tersebut goes viral karena ternyata wanita tersebut dalam kondisi mabuk, dan ambulans diterjang hingga terbalik.

Kejadian yang seperti ini pastinya akan membuat Otolovers bertanya-tanya, apakah mobil ambulans yang diperuntukkan bagi pasien sudah benar-benar aman atau malah bisa membuat pasien makin parah? Setidaknya Braun Ambulance coba menjawabnya lewat tes tabrak yang dilakukannya pada tahun 2016 yang lalu ini.

Dan tak main-main, Braun Ambulance secara khusus memesan ambulans miliknya dari Ford. Sementara di saat yang bersamaan untuk memastikan kualitas dari ambulans ini tak direkayasa, Braun juga memesan sebuah Ford F150 untuk jadi eksekutor ambulans yang berbadan besar dan berukuran lebar ini.

Setidaknya dengan kecepatan yang cukup tinggi, tes tabrak dilakukan kepada ambulans untuk memastikan bahwa Braun dan Ford mendesain ambulans tersebut supaya tidak terbalik. Di sisi lain, tampak setelah kecelakaan terjadi truk tersebut malah mengalami kerusakan di crumple zone dan ambulans tak mengalami kerusakan berlebih. Wah ambulans apa panser ini?

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR