HOME » BERITA » YAKIN ENGGAK MAU RAJIN SERVIS BERKALA MOBIL, INI LHO 4 KEUNTUNGANNYA

Yakin Enggak Mau Rajin Servis Berkala Mobil, Ini Lho 4 Keuntungannya

Wajib tahu, berikut 4 keuntungan servis berkala mobil

Selasa, 23 Maret 2021 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Yakin Enggak Mau Rajin Servis Berkala Mobil, Ini Lho 4 Keuntungannya
Ilustrasi perbaikan mobil (Porsche)

OTOSIA.COM - Pemilik mobil harus sering-sering melakukan perawatan terhadap kendaraannya. Salah satu yang dianjurkan untuk rutin dilakukan adalah servis berkala. Perawatan ini pada dasarnya dilakukan untuk menjaga performa mobil.

Namun sayangnya servis berkala masih diremehkan oleh beberapa pemilik mobil. Padahal keuntungan di baliknya cukup banyak. Apa saja? Melansir laman Auto2000, berikut 4 keuntungan servis berkala mobil.

1 dari 4 Halaman

1. Meminimalisir Risiko

Dengan melakukan servis berkala, kondisi mobil ikut terpantau secara rutin. Dengan begitu, jika terjadi gangguan, seperti di mesin mobil, maka teknisi bisa mendeteksinya dan segera melakukan perbaikan. Sehingga kerusakan parah yang merugikan bisa dihindari.

2 dari 4 Halaman

2. Menjaga Performa Mobil

Pada dasarnya performa mobil akan menurun seiring dengan berjalannya waktu. Namun pemilik pun tetap bisa menjaga performanya agar tetap prima saat digunakan.

Nah, servis berkala menjadi jawabannya. Dengan begitu, teknisi bisa melakukan perawatan setiap komponen mobil dengan rutin, sehingga membuat performanya tetap terjaga.

3 dari 4 Halaman

3. Umur Mobil

Salah satu keuntungan melakukan servis berkala adalah memperpanjang masa pakai mobil. Dengan perawatan rutin, kondisi mobil selalu terjaga. Apalagi jika perawatan dilakukan secara menyeluruh, termasuk bagian mesin.

Saat servis berkala, biasanya teknisi akan melakukan penyetelan ulang dan kalibrasi. Sehingga performa mesin mobil tetap terjaga.

4 dari 4 Halaman

4. Terhindar dari Hal Tak Diinginkan

Pada dasarnya mobil yang jarang dirawat akan cepat rusak. Karena hal itulah, kemungkinan terburuknya adalah mogok saat di perjalanan atau mengalami kecelakaan lalu lintas seperti karena rem blong.

Agar terhindar dari hal-hal itu, melakukan servis berkala patut dilakukan. Sehingga pemilik mobil bisa memastikan kondisi kendaraannya, apakah layak jalan atau tidak.

BERI KOMENTAR