HOME » BERITA » YAMAHA AEROX AKHIRNYA PUNYA WARNA BARU, HARGA NAIK

Yamaha Aerox Akhirnya Punya Warna Baru, Harga Naik

Sabtu, 01 Desember 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Aerox S-Version (Yamaha Indonesia)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu sempat ramai bocoran warna baru Yamaha Aerox di berbagai media sosial. Kini, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi menjual model teranyar skutik gambot sporty tersebut melalui situs resminya, yamaha-motor.co.id.

Lampu-lampu Yamaha Aerox

Pada situs resmi YIMM, berbagai varian Yamaha Aerox telah hadir dengan pilihan warna baru. Hanya saja, terjadi peningkatan harga yang berbeda pada setiap variannya.

Yamaha Aerox Standart

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, varian terendah Yamaha Aerox ditawarkan dalam 3 pilihan warna. Pertama adalah hitam aksen silver-merah dan merah aksen hitam. Keduanya menggunakan velg hitam.

Yamaha Aerox Standart

Menariknya, adalah pilihan warna grey yang memiliki aksen dan vleg berwarna kuning atau fluorescent yellow. Varian ini masih menggunakan kunci kontak biasa ata belum keyless dan dibanderol Rp23,55 juta, naik Rp500 ribu dari sebelumnya.

Yamaha Aerox Standart

Varian tengah, R-Version kini dijual dengan harga Rp24,85 juta, atau naik Rp300 ribu. Namun, tidak terjadi perubahan sedikit pun pada model ini. Malah, PT YIMM menghentikan penjualan pilihan warna Blue-Silver sehingga hanya menyisakan Silver-Blue dan livery Yamaha Movistar.

Yamaha Aerox R-Version

Berbeda dengan 2 varian lainnya, Yamaha Aerox R-Version dibekali denan suspensi belakang sub-tank berwarna gold anodized. Sama seperti standar, tipe ini juga masih belum keyless.

Yamaha Aerox R-Version Livery Yamaha Movistar

Sementara itu, varian tertingginya tampil lebih mewah dan elegan. Kini, Yamaha Aerox S-Version ditawarkan dalam pilihan warna Matte-Red dan Matte-Black. Menariknya, keduanya menggunakan velg berwarna emas.

Yamaha Aerox S-Version

Karena terlahir sebagai varian tertinggi, Yamaha Aerox S-Version telah menggunakan sistem keyless dan dilengkapi dengan sistem pengereman ABS serta teknologi SSS (Stop& Start System). Harga jual varian ini mencapai Rp27,45 juta, naik Rp50 ribu.

Yamaha Aerox S-Version

Untuk urusan performa, ketiga varian Yamaha Aerox mengandalkan mesin 1-silinder SOHC 155,1 cc liquid-cooled VVA. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,7 hp dengan torsi maksimum mencapai 13,8 Nm.

Instrumen panel Yamaha Aerox

Fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh ketiga varian Yamaha Aerox adalah instrumen panel digital 5,8 inci dengan warna berbeda pada setiap variannya. Selain itu, pabrikan berlogo garpu tala ini juga menyematkan power-socket, ban tubeless tapak lebar, dan LED headlight serta taillight.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR