HOME » BERITA » YAMAHA AKHIRNYA BUKA SUARA TERKAIT MX KING FACELIFT, SEGERA DIRILIS?

Yamaha Akhirnya Buka Suara Terkait MX King Facelift, Segera Dirilis?

Apakah benar MX King facelift bakal meluncur di tanah air? Ketika dikonfirmasi ke pihak Yamaha, tidak ada bantahan.

Kamis, 23 Agustus 2018 16:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Yamaha

OTOSIA.COM - Pada awal Agustus kemarin, Yamaha Vietnam secara resmi merilis Yamaha MX King Facelift. Rumornya, generasi terbaru bebek super tersebut juga akan mengaspal di Indonesia. Bahkan, situs resmi Yamaha juga mengisyaratkan hal serupa.

Tanda-tandanya tampak saat mereka tidak menyertakan MX King sebagai motor yang mendapat ubahan livery MotoGP 2018. Padahal, ketiga produk lainnya, Vixion, Aerox dan R15 sudah tampil dengan grafis khas motor balap anyar Yamaha mulai pertengahan Agustus 2018.

Apakah benar MX King facelift bakal meluncur di tanah air? Ketika dikonfirmasi ke pihak Yamaha, tidak ada bantahan. "Pokoknya tunggu undangannya saja," ujar Public Relations Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widianto saat dihubungi Oto.com via pesan singkat, beberapa waktu lalu.

Di Vietnam, MX King dikenal dengan nama Exciter. Generasi baru motor bebek ini pun, dipasarkan sejak awal Agustus. Sosoknya semakin istimewa lewat desain lampu depan baru, panel instrumen digital sampai tambahan fitur-fitur modern.

Lampu depannya lebih agresif dan lebih banyak sudut. Dalam satu kover lampu, di dalamnya terbagi tiga komponen. Menariknya lagi, sistem pencahayaannya sudah tidak lagi pakai bohlam, melainkan LED hemat daya. Guna LED untuk meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari.

Panel instrumen MX King Vietnam mengadopsi full digital. Layarnya hitam dengan tampilan informasi dalam warna putih. Berbagai data soal motor bisa diberikan panel instrumen ini, sebut saja: putaran mesin, kecepatan, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, posisi gigi tansmisi, kecepatan rata-rata dan lain-lain.

Ada pula fitur-fitur seperti headlight overpass untuk pengoperasian lampu jauh, tombol engine cut off layaknya motor gede dan answer back system. Fitur terakhir, berguna memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir. Cukup tekan tombol yang ada di remot, maka motor otomatis menyalakan lampu dan membunyikan suara untuk memberitahu keberadaannya.

Yamaha MX King Vietnam dijual dalam dua varian: GP dan RC. Perbedaan keduanya yang paling mencolok ada di grafis bodi, aura sportif GP lebih keluar dengan pewarnaan atraktif serta jok dual tone. Harganya di kisaran 47.490.000 VND atau setara Rp 29,7 jutaan.

Sumber: Oto.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR