HOME » BERITA » YAMAHA BYSON V3 RESMI DIRILIS DI INDIA, APA SAJA YANG BERUBAH?

Yamaha Byson V3 Resmi Dirilis di India, Apa Saja yang Berubah?

Selasa, 22 Januari 2019 10:45 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Byson 2019 India (Auto.ndtv.com)

OTOSIA.COM - Setelah beberapa kali tertangkap kamera saat uji jalan, akhirnya generasi terbaru Yamaha Byson resmi dirilis untuk pasar India.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, naked-bike yang lebih akrab disapa Yamaha FZ itu dibanderol INR95.000, sekitar Rp19 jutaan, sedangkan harga jual Yamaha FZ-S mencapai INR97.000, setara Rp19,4 jutaan (Kurs INR1 = Rp199).

Secara tampilan, Yamaha Byson V3 ini terlihat lebih segar dibanding generasi sebelumnya. Kini, motor tersebut dibekali LED headlight, tangki, dan shroud baru.

Selain itu, pada generasi terbarunya, Yamaha Byson versi India ini juga dibekali jok tandem, velg baru, dan spakbor yang didesain ulang.

Perubahan lainnya adalah indikator lampu seinnya sedikit lebih ke atas dan terpasang cover knalpot baru. Instrumen panel digitalnya tetap seperti model sebelumnya, namun lebih informatif.

Meski tetap mengusung mesin 1-silinder 149cc transmisi manual 5-percepatan, Yamaha Byson mengalami peningkatan performa. Naked-bike itu kini mendapat asupan tenaga sebesar 13,2 hp dengan torsi 12,8 Nm.

Sektor kaki-kakinya tetap sama dengan model sebelumnya. Hanya saja, kini roda depannya telah dikawal rem cakram dengan teknologi ABS, sementara roda belakang masih mengandalkan rem cakram tanpa ABS.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR