HOME » BERITA » YAMAHA CUP RACE 2018 BAKAL KELUAR JAWA

Yamaha Cup Race 2018 Bakal Keluar Jawa

Kembalinya format YCR di tahun depan menurut Abidin juga disebabkan performa dunia balap yang berkembang dan semakin diminati.

Rabu, 29 November 2017 14:45 Editor : Fajar Ardiansyah
M. Abidin (foto: Yamaha)

OTOSIA.COM - Sukses menutup Yamaha Cup Race (YCR) 2017 di Solo, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tengah mempersiapkan musim mendatang. Jika YCR tahun ini hanya digelar 3 seri, yaitu di Kediri, Kebumen dan Solo, di 2018 akan ada penambahan menjadi 5 atau 6 seri.

Ya, hal ini diungkapkan oleh M.Abidin selaku GM Aftersales & Public Relation YIMM di Solo, di mana pemilihan kotanya juga akan sedikit berbeda. Jika sebelumnya lebih banyak digelar di Pulau Jawa, kini format YCR akan kembali seperti dulu.

"YCR tahun depan akan ada lima atau enam seri. Tapi nyebrang ya, ke Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," jelas Abidin.

Lantas bagaimana dengan Pulau Jawa? Abidin mengatakan bahwa pihaknya tetap akan menggelar, hanya saja belum diketahui berapa jumlah seri yang akan digelar.

"Makassar mungkin ngadain 2 atau 3 kali,kemudian Medan. Jawa belum nentuin titik," jelas Abidin.

Kembalinya format YCR di tahun depan menurut Abidin juga disebabkan performa dunia balap yang berkembang dan semakin diminati. Di samping itu, terdapat beberapa permintaan dari luar Pulau Jawa yang menginginkan YCR digelar di tempat mereka.

(kpl/nz/fjr)

BERI KOMENTAR