HOME » BERITA » YAMAHA DAN BUILDER BALI HIDUPKAN KEMBALI MOTOR LEGENDARIS 1950-AN

Yamaha dan Builder Bali Hidupkan Kembali Motor Legendaris 1950-an

Menggunakan motor XSR 155, bengkel custom Deus Ex Machina Bali akan membangkitkan kembali motor legendaris Yamaha di tahun 1950-an.

Kamis, 24 Juni 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Yamaha dan Builder Bali Hidupkan Kembali Motor Legendaris 1950-an
Motor custom "Aka-Tombo" (Deus Ex Machina)

OTOSIA.COM - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggandeng builder kenamaan Bali untuk mengkastem Yamaha XSR 155 dalam program Yard Built. Digarap bengkel custom Deus Ex Machina Bali, XSR 155 sudah mulai digarap sejak Maret lalu.

Konsep "Aka-Tombo" dipilih oleh Deus Ex Machina dalam merombak All New XSR 155 standar agar terlihat menjadi lebih heritage. Dengan penerapan konsep custom tersebut, nantinnya tampiilan All New XSR 155 akan menyerupai motor legendaris Yamaha YA1 yang lahir di tahun 1950-an.

1 dari 2 Halaman

Aka-Tombo sendiri merupakan bahasa Jepang yang berarti Red Dragonfly yang pada saat itu menjad julukan bagi motor Yamaha YA1 yang legendaris.

Penggarapan Aka-Tombo memasuki tahap akhir (Deus Ex Machina)

Aka-Tombo adalah motor pertama produksi Yamaha Motor Company. Garapannya memancarkan jiwa 'Moto & Surf' yang memberikan kesenangan dan membawa keseruan.

"Motor ini punya platform yang bagus untuk dijadikan sebagai bahan (motor) custom. Karena sudah sangat support, baik secara desain, frame fitur hingga mesin 155cc yang powerful," ujar Anthony Mclnerheney, Concept Designer dari Deus Ex Machina.

2 dari 2 Halaman

Saat ini proses pembuatan All New XSR 155 Aka-Tombo telah memasuki tahap akhir. Deus sudah menyelesaikan beberapa ubahan utama pada motor. Mulai dari subframe, kaki-kaki, dan swingarm.

Selanjutnya mereka akan melakukan proses finishing seperti cat, dan pemasangan part-part kecil.

BERI KOMENTAR