HOME » BERITA » YAMAHA FREEGO RESMI DIRILIS DI THAILAND, CUMA PUNYA 1 VARIAN

Yamaha FreeGo Resmi Dirilis di Thailand, Cuma Punya 1 Varian

Yamaha Thailand belum lama ini merilis Yamaha FreeGo. Apa saja bedanya dengan versi Indonesia?

Senin, 28 Januari 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Peluncuran Yamaha FreeGo di Thailand (Yamaha-motor.co.th)

OTOSIA.COM - Mengawali tahun 2019, Yamaha Thailand beberapa waktu lalu merilis skutik terbarunya, Yamaha FreeGo. Sebelumnya, motor ini telah melakoni debutnya di Indonesia dalam gelaran IMOS 2018.

Berbeda dengan versi Indonesia yang ditawarkan dalam 3 varian, Yamaha FreeGo Thailand hanya memiliki 1 varian saja yang dilengkapi dengan berbagai fitur, setara tipe S-ABS di Indonesia.

Meski demikian, tak ada perbedaan sama sekali pada segi fitur yang ditawarkan. Yamaha FreeGo versi Thailand dibekali teknologi keyless, power socket, dan lubang pengisian bahan bakar di dek depan.

Selain itu, pabrikan berlogo garpu tala tersebut juga menyematkan LED headlight, sistem pengereman ABS, Stop & Start System (SSS), instrumen panel digital, dan bagasi berkapasitas 25 liter.

Sama seperti Versi Indonesia, Yamaha FreeGo mengandalkan mesin 1-silinder SOHC 125cc air-cooled. Dapur pacu berteknologi BlueCore ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,4 hp dengan torsi maksimum 9,5 Nm.

Berdasarkan situs resmi Yamaha Thailand, skutik baru ini dibanderol THB50.900, sekitar Rp22,7 jutaan. Harga tersebut tak jauh berbeda dengan Yamaha FreeGo S-ABS Indonesia, Rp22,5 juta (Kurs THB1 = Rp445).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR