HOME » BERITA » YAMAHA FREEGO RESMI MENGASPAL DI VIETNAM, ADAKAH YANG BERBEDA?

Yamaha FreeGo Resmi Mengaspal di Vietnam, Adakah yang Berbeda?

Setelah Indonesia dan Thailand, Yamaha FreeGo dirilis di Vietnam.

Rabu, 10 April 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha FreeGo versi Vietnam (Motosaigon.vn)

OTOSIA.COM - Setelah melakoni debutnya dalam gelaran IMOS 2018, Yamaha FreeGo mulai menjelajah pasar otomotif luar negeri. Pada Januari 2019 lalu, skutik ini dirilis di Thailand dan kini beredar di Vietnam.

Mengutip dari Motosaigon.vn, harga Yamaha FreeGo di Vietnam mencapai VND32,99 juta, sekitar Rp20 jutaan untuk tipe standar. Sedangkan varian Special dibanderol VND38,99 juta, setara Rp23,8 jutaan (Kurs VND1 = Rp0,61).

Angka tersebut tak jauh berbeda dengan harga Yamaha FreeGo di Indonesia. Berdasarkan situs resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), skutik tersebut dibanderol Rp18,805 - Rp22,84 juta.

Sama seperti versi Indonesia, Yamaha FreeGo di Vietnam juga memiliki fitur yang melimpah, seperti LED headlight, instrumen panel digital, 12V power-socket, ban tubeless, smart-lock, dan bagasi berkapasitas 25 liter.

Tak lupa terdapat lubang pengisian bahan bakar di dek depan. Selain itu, Yamaha FreeGo juga dibekali sistem pengereman ABS dan sistem smart-key atau keyless pada varian tertingginya.

Di bagian dapur pacu, Yamaha FreeGo Vietnam mengandalkan mesin yang sama dengan versi Indonesia, 1-silinder SOHC 125 cc air-cooled. Konfigurasi tersebut menyemburkan tenaga sebesar 9,4 hp dengan torsi maksimum 9,5 Nm.

Satu-satunya perbedaan Yamaha FreeGo Vietnam dengan versi Indonesia ada pada pilihan warnanya. Di sana, skutik ini ditawarkan dengan warna Black Sand, Light Blue, dan Gray untuk tipe Special. Sedangkan varian standar berkelir Red, Blue, dan White.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR