HOME » BERITA » YAMAHA HADIRKAN PESAING KAWASAKI VERSYS, BERAPA HARGANYA?

Yamaha Hadirkan Pesaing Kawasaki Versys, Berapa Harganya?

Jum'at, 05 Oktober 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Yamaha Eropa

OTOSIA.COM - Selah satu motor gede (moge) bergenre sport-adventure yang saat ini beredar di Indonesia ialah Kawasaki Versys 650. Selain itu, ada juga produk pabrikan berlogo sayap, Honda CB500X dan BMW F850GS.

Ternyata, Yamaha juga punya pesaing ketiga motor tersebut, yaitu Yamaha Tracer 700. Sayangnya, moge dual-sport ini tidak dirilis di Indonesia. Meski demikian, moge pabrikan berlogo garpu tala tersebut memiliki varian baru, yaitu Yamaha Tracer 700 GT.

Mengutip dari Rideapart.com, motor yang dirilis di Intermot 2018, Cologne, Jerman, itu nampak makin gagah dibanding varian standarnya. Hal itu tidak terlepas dari penambahan beberapa aksesori khas motor touring, salah satunya adjustable windshield.

Selain itu, Yamaha Tracer 700 GT mendapat jok baru yang diklaim lebih nyaman dan tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter. Motor sport-touring ini juga dibekali dengan hand-guard dan side-pannier sebagai tempat penyimpanan barang-barang bawaan.

Suspensi Yamaha Tracer 700 GT juga disetel ulang supaya sesuai untuk melibas 2 jenis medan yang berbeda serta membawa barang bawaan. Yamaha juga menyematkan dual-channel ABS pada moge pesaing Kawasaki Versys 650 tersebut.

Sektor kaki-kaki Yamaha Tracer 700 GT dipercayakan pada suspensi depan teleskopik dan monoshock di belakang. Ban depannya berukuran 120/70R17 yang berpadu dengan dual-disc brake. Sedangkan sektor belakang ditopang ban 180/55R17 dan dikawal single-disc brake.

Mesin Yamaha Tracer 700 GT masih sama dengan versi standarnya, 2-silinder crossplane 689cc water-cooled. Dapur pacu tersebut diklaim mampu memompakan tenaga sebesar 74 hp dengan torsi maksimum 68 Nm untuk menggerakkan motor berbobot 204 kg.

Yamaha Tracer 700 GT akan ditawarkan dalam 3 pilihan warna, yaitu Phantom Blue, Nimbus Gray, dan Tech Black. Sayangnya, Yamaha masih belum merilis harga resmi motor ini karena baru akan dipasarkan mulai tahun 2019 mendatang.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR