HOME » BERITA » YAMAHA HARAPKAN KOMUNITAS TIDAK MELUPAKAN SISI FUN YCR

Yamaha Harapkan Komunitas Tidak Melupakan Sisi Fun YCR

Selasa, 19 September 2017 22:45

Yamaha Harapkan Komunitas Tidak Melupakan Sisi Fun YCR
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Gelaran Yamaha Sunday Race yang diadakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bertujuan untuk menjadi wadah bagi para komunitas. Di mana komunitas ini diberikan kesempatan tak hanya bersilaturahmi, namun juga mengasah kemampuan, serta menyalurkan minat dan bakat balap mereka.

Meskipun begitu, wujud motivasi dibalik penyelenggaran balapan di hari Minggu tersebut lebih untuk memberikan sarana bagi komunitas untuk berbagi, menikmati kebersamaan sambil menggaruk aspal sirkuit dengan biaya yang tak mahal.

Sayangnya, menurut M. Abidin selaku General Manager After Sales & Public Relation PT YIMM, arah tersebut mulai bergeser seiring pelaksanaan YSR. Kini ajang YSR dinilainya mulai dianggap terlalu serius oleh para komunitas.

Hal ini didasari dari catatan waktu para pembalap komunitas yang dianggap terlalu kencang. Tentunya untuk mencapai waktu tersebut, sisi kesenangan sudah mulai tergeser melalui keseriusan para komunitas menyiapkan tunggangannya.

"Sekarang ini sisi fun-nya sudah mulai berkurang. Mereka (komunitas) sudah mulai serius sekali. Yang dulu datang bersama keluarga untuk berkumpul, sekarang tidak lagi. Yang mereka pikirkan justru bagaimana lebih cepat lagi," jelas Abidin.

Oleh karena itu, Ia menilai dibutuhkan semacam regulasi yang membatasi hal tersebut. Salah satunya seperti menghadirkan kelas dengan motor standar atau tak dimodifikasi. Pasalnya, dari sisi keselamatan hal itu dinilai cukup baik.

(kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-28
detail

BERITA POPULER