HOME » BERITA » YAMAHA INDIA SEBAR TEASER MT-15, TANPA SUSPENSI UPSIDE DOWN

Yamaha India Sebar Teaser MT-15, Tanpa Suspensi Upside Down

Teaser Yamaha MT-15 telah diunggah di akun Youtube Yamaha India dan tidak menampakkan suspensi depan upside down.

Selasa, 12 Maret 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Teaser Yamaha MT-15 India (Youtube.com/ India Yamaha Motor)

OTOSIA.COM - Setelah dirilis di beberapa negara Asia Tenggara, Yamaha MT-15 tak lama lagi akan masuk ke pasar India. Naked-bike baru ini dijadwalkan meluncur pada 15 Maret 2019 mendatang.

Menjelang peluncurannya yang kian dekat, Yamaha India merilis teaser Yamaha MT-15 dalam akun Youtube resminya. Video berdurasi 1 menit ini bertajuk "Ready to join the Dark Side of Japan?".

Hanya saja, jika diamati lebih lanjut, Yamaha MT-15 India tidak menggunakan suspensi depan upside-down layaknya di Indonesia, tetapi sistem teleskopik seperti motor pada umumnya. Beberapa spyshot juga menampakkan hal serupa.

Belum diketahui alasan penggantian suspensi depan upside-down dengan teleskopik pada Yamaha MT-15 India. Diduga, hal itu dilakukan untuk menjaga harganya tetap terjangkau di pasar motor negeri Bollywood.

Selain suspensi depan, perbedaan yang mencolok pada Yamaha MT-15 India terletak di sektor belakang. Di sana, naked-bike itu dibekali dengan mud-guard yang terintegrasi dengan swingarm dan sari-guard, layaknya motor di India kebanyakan.

Selebihnya, Yamaha MT-15 akan sama dengan versi Indonesia, dibekali jok tandem, LED headlight, shroud baru, velg palang dan ban tubeless berukuran 110/70-17 di depan serta belakang 140/70-17.

Untuk urusan performa, Yamaha MT-15 kemungkinan akan mengusung mesin 1-silinder 155cc SOHC berteknologi VVA. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 19 hp dengan torsi 14,7 Nm.

Saat ini pihak Yamaha India telah membuka pemesanan Yamaha MT-15 dengan booking fee sebesar INR10.000 atau sekitar Rp2 jutaan. Sedangkan harga Yamaha MT-15 di Indonesia mencapai Rp35 jutaan (Kurs INR1 = Rp204).

Simak videonya di bawah ini:

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR