HOME » BERITA » YAMAHA INDONESIA AKAN RILIS PESAING HONDA PCX HYBRID PADA TAHUN INI?

Yamaha Indonesia Akan Rilis Pesaing Honda PCX Hybrid pada Tahun Ini?

Beredar rumor bahwa Yamaha Indonesia akan mulai menghadirkan motor hybrid pesaing Honda PCX hybrid pada tahun 2019 ini.

Rabu, 09 Januari 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Grande Hybrid Vietnam (Motosaigon.vn)

OTOSIA.COM - Pada gelaran IIMS 2018 lalu, PT Astra Honda Motor memberi kejutan dengan menghadirkan Honda OCX Hybrid. Sesuai namanya, skutik ini dibekali mesin konvensional dan motor listrik.

Lama berselang, Yamaha pun menghadirkan skutik hybrid bernama Yamaha Grand Filano Hybrid di Thailand pada Juli 2018. Kemudian giliran Vietnam yang mendapat motor tersebut dan diberi nama Yamaha Grande.

Dengan tren motor hybrid dan motor listrik yang terus meningkat di pasar global serta Indonesia, beredar rumor bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan menghadirkan pesaing Honda PCX hybrid ke tanah air.

Bisa jadi, motor ini adalah Yamaha Grande Hybrid. Pasalnya, skutik tersebut berstatus produk global yang berarti dijual di berbagai negara. Selain itu, Honda PCX Hybrid saat ini menjadi satu-satunya penghuni segmen skutik hybrid di Indonesia.

Namun, pada pertengahan tahun lalu, Asisten GM Marketing PT YIMM, Yordan Satriadi, mengatakan bahwa pihaknya masih harus mengamati perkembangan pasar motor hybrid di Indonesia dan menanti kebijakan dari Yamaha pusat di Jepang.

"Filano Hybrid ini kan produk global jadi kami harus mengikuti policy. Jadi kalau ditanya ke depannya hybrid Yamaha di Indonesia seperti apa, kami harus wait and see. Sampai saat ini kami masih fokus untuk Maxi (Lexi, NMax, XMax, dan TMax)," ujar Yordan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR