HOME » BERITA » YAMAHA INDONESIA DAFTARKAN MOTOR BARU, YAMAHA NMAX FACELIFT?

Yamaha Indonesia Daftarkan Motor Baru, Yamaha Nmax Facelift?

Yamaha Nmax facelift rumornya akan segera meluncur. Pasalnya YIMM telah mendaftarkan kode baru yang diduga adalah Yamaha Nmax facelift.

Kamis, 21 Maret 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Nmax (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengawali tahun 2019 dengan merilis 2 produk baru, yaitu Yamaha MX-King facelift dan Yamaha MT-15.

Tak hanya 2 produk tersebut, pabrikan berlogo garpu tala ini nampaknya maish memiliki beragam motor lain untuk diluncurkan di semester kedua 2019.

Kode motor baru Yamaha

Pasalnya, belum lama ini terungkap bahwa YIMM mendaftarkan motor baru di Samsat DKI Jakarta, yaitu SG56 A AT dan SG56 AT dengan NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) masing-masing Rp23,9 dan Rp21 juta.

Dengan predikat "AT" di belakang kode tersebut besar kemungkinan besar motor ini bertransmisi otomatis dan berjenis skuter.

Kode Yamaha Nmax

Diduga motor ini benar-benar baru dan bukan versi facelift dari Yamaha Nmax atau pun Yamaha Aerox. Pasalnya, Yamaha Nmax memiliki kode 2DP dan B65 untuk Yamaha Aerox.

Jika dilihat berdasarkan NJKB, harga on-the-road (OTR) Yamaha SG56 AT setara dengan rival Honda PCX itu. Hal ini memunculkan rumor bahwa skutik baru tersebut akan menggantikan Yamaha Nmax.

Yamaha Nmax

Hanya saja, kecil kemungkinan YIMM akan menghadirkan pengganti Yamaha Nmax jika mengingat angka penjualannya yang masih di atas Honda PCX dan produk Yamaha lainnya.

Diprediksi skutik baru ini melakoni debutnya dalam salah satu pameran otomotof tahunan di Indonesia. Namun, masih belum ada bocoran terkait wujud Yamaha SG56 AT. Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR