HOME » BERITA » YAMAHA KEMBANGKAN MOTOR LISTRIK SELEVEL HYPERCAR, PERTANDA BIKIN MOBIL LISTRIK SEND

Yamaha Kembangkan Motor Listrik Selevel Hypercar, Pertanda Bikin Mobil Listrik Send

Yamaha sedang mengembangkan motor listrik dengan tenaga 469 hp. Motor listrik itu setara dengan tenaga milik Porsche Taycan 4S.

Rabu, 14 April 2021 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Yamaha Kembangkan Motor Listrik Selevel Hypercar, Pertanda Bikin Mobil Listrik Send
Mobil Yamaha (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Yamaha lebih dikenal sebagai produsen sepeda motor. Tapi di balik itu, Yamaha juga punya peran penting untuk mengembangkan mesin moboil.

Sebut saja mesin 2.0L inline milik Toyota 2000GT. Selain itu juga mesin V10 4.8L milik Lexus LFA yang luar biasa. Belum lagi mesin Ford Taurus SHO Klasik.

Tampaknya kini Yamaha tak berhenti untuk mengembangkan jeroan kendaraan roda-4. Bukan hanya mobil pembakaran internal, tapi juga jeroan untuk mobil listrik.

1 dari 3 Halaman

Dilansir dari Carbuzz, pabrikan berlambang garpu tala itu kini disebut mengembangkan motor listrik baru dengan tenaga super. Motor listrik itu bahkan dikatakan cocok untuk dipakai untuk hypercar listrik.

Dinamai Prototipe Motor Listrik, motor ini memiliki output maksimum 350 kW atau 469 hp dan berpendingin oli. Tenaga tersebut mirip dengan tenaga Porsche Taycan 4S yang kini menjadi yang paling bertenaga.

Hanya saja bedanya 4S menggunakan dua motor listrik. Hal itu semakin menegaskan betapa motor listrik yang dikembangkan Yamaha sangat impresif.

2 dari 3 Halaman

(c) Carbuzz

Yamaha menekankan konstruksi motornya yang ringkas bisa dicapai karena desainnya. Mereka membuat komponen mekanis dan kelistrikan sebagai satu kesatuan.

Dengan demikian, roda gigi dan inverter digabungkan menjadi satu kesatuan. Meski begitu, dengan membuat motor listrik ini bukan berarti Yamaha akan memroduksi mobil listrik sendiri.

3 dari 3 Halaman

Pesanan

Sebaliknya, Yamaha disebut menerima pesanan untuk motor listrik ini. Motor listrik 469 hp ini mungkin belum final, karena disebut masih dalam pengembangan.

Yamaha masih akan menyesuaikan motor tergantung pada kebutuhan masing-masing klien, misalnya, mengubah metode pendinginan jika diperlukan. Motor listrik prototipe ini akan dipamerkan di Yokohama Automotive Engineering Exposition 2021 pada 26-28 Mei 2021 nanti.

BERI KOMENTAR