HOME » BERITA » YAMAHA KETAHUAN SEDANG JAJAL MOTOR BARU, MELUNCUR BULAN DEPAN

Yamaha Ketahuan Sedang Jajal Motor Baru, Meluncur Bulan Depan

Senin, 24 Desember 2018 12:00 Editor : Nurrohman Sidiq
Ilustrasi Yamaha FZ-S FI (Yamaha)

OTOSIA.COM - Gerak para produsen dalam menggebrak pasar otomotif di tahun 2019 bakal menjadi pertarungan seru. Selain beradu strategi, diperkirakan akan banyak varian baru yang diluncurkan. Salah satu yang kini ketahuan sedang bersiap-siap ialah Yamaha India.

Beberapa waktu belakangan, media lokal negeri Bollywood tersebut dikejutkan dengan penampakan motor baru yang sedang melakukan tes jalan di kawasan Kota Noida, India.

Selain itu, kabar soal peluncuran motor baru dari produsen berlogo garpu tala itu dikuatkan dengan undangan press conference yang diterima oleh Indianautosblog dari Yamaha Motor India. Di dalam undangan tersebut diterangkan pula konsep acara yang mengusung tema ‘Get ready to have your heart racing and experience a rush of Adrenaline and Excitement’.

Dari situlah banyak spekulasi bermunculan, tak terkecuali tentang prediksi motor baru bergaya naked tersebut.

Seperti pada judul video, ada kemungkinan jika motor itu bakal menjadi varian FZ 150cc atau di Indonesia dinamakan dengan Yamaha Byson.

Dilihat sekilas, memang terdapat tangki besar yang menjadi ciri khas Byson selama ini. Lalu, jok dudukan tipe tandem juga masih dipakai dengan bagian belakang tidak terlalu menungging.

Meski demikian, belum ada rilis resmi dari Yamaha India yang menyatakan kebenaran rumor tersebut.

Jika memang benar bakal menjadi versi terbaru Byson, tentu kabar ini akan sangat ditunggu oleh para penyuka naked-bike Tanah Air.

Sejak diluncurkan pada tahun 2010 silam, Yamaha Byson sudah beberapa kali mendapatkan penyegaran. Terakhir di tahun 2013 lalu dan belum ada update terkini soal sosok terbarunya.

 (kpl/sdi)

BERI KOMENTAR