HOME » BERITA » YAMAHA LEXI MENGASPAL DI THAILAND, HARGA SETARA YAMAHA VIXION

Yamaha Lexi Mengaspal di Thailand, Harga Setara Yamaha Vixion

Yamaha Lexi berhasil mendulang sukses di Indonesia. Kini, skutik tersebut dirilis di Thailand.

Kamis, 23 Agustus 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Yamaha Thailand

OTOSIA.COM - Yamaha Lexi berhasil mendulang sukses di Indonesia. Meski terbilang pendatang baru, anggota terkecil keluarga Maxi ini langsung berhasil menembus deretan 10 motor terlaris di Indonesia. Selain itu, skutik 125cc ini juga menjelajah pasar ekspor, salah satunya Thailand.

Saat ini, di sana tengah berlangsung event pameran otomotif bertajuk Big Motor Sales 2018. Mengutip dari Prachachat.net, ajang tersebut pun dimanfaatkan oleh Yamaha Thailand untuk merilis Yamaha Lexi.

Berdasarkan foto yang beredar, tak ada perbedaan antara Yamaha Lexi di Indonesia dengan versi Thailand, baik dari segi tampilan maupun fiturnya. Di sana, skutik ini tetap tampil elegan serta fungsional dengan dek kaki rata dan luas.

Berbagai fitur lain seperti speedometer full-digital, headlight + DRL (daytime running light) LED, power socket, dan lampu hazard masih menjadi andala Yamaha Lexi. Tambahan keyless dan suspensi belakang subtank untuk varian S membuat skutik ini menjadi yang tercanggih di kelasnya.

Satu-satunya perbedaan fisik pada Yamaha Lexi Thailand ialah pilihan warnanya yang lebih sedikit. Berdasarkan situs resminya, Yamaha Lexi S ditawarkan dalam dua warna, Matte Blue dan Matte Grey. Sedangkan Yamaha Lexi standar hanya dijual dengan warna putih.

Perbedaan lainnya ialah harga Yamaha Lexi di Thailand setara Yamaha Vixion Indonesia. Menurut sumber yang sama, Yamaha Lexi standar dibanderol THB59.700 atau sekitar Rp26,6 jutaan. Sedangkan Yamaha Lexi S dijual seharga THB63.500, setara Rp28,3 jutaan (Kurs THB1 = Rp446).

Saat ini, di Indonesia, harga Yamaha Lexi standar mencapai Rp19,95 juta (OTR Jakarta) dan ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yaitu glossy white, matte grey, serta matte red. Sedangkan Yamaha Lexi S juga memiliki tiga varian warnam yakni matte grey, matte blue, dan bronze. Ketiganya dibanderol Rp22,8 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR