HOME » BERITA » YAMAHA LEXI TERNYATA PUNYA 'ADIK' DI TAIWAN

Yamaha Lexi Ternyata Punya 'Adik' di Taiwan

Yamaha Taiwan ternyata selama ini memiliki skutik yang pantas menjadi adik Yamaha Lexi. Pasalnya, motor ini memiliki desain mirip Yamaha Lexi.

Selasa, 02 April 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Limi 2019 (Yamaha Taiwan)

OTOSIA.COM - Saat ini anggota terkecil keluarga Maxi Yamaha di Indonesia adalah Yamaha Lexi. Selain hanya mengusung mesin 125 cc, skutik tersebut dimensinya juga merupakan yang paling kecil.

Ternyata, Yamaha Lexi memiliki adik di Taiwan, namanya Yamaha Limi. Sebenarnya, Yamaha Taiwan tidak memiliki keluarga maxi atau pun entry-level. Mereka membaginya berdasarkan tema yang diusung.

Meski demikian, Yamaha Limi masih cocok disebut sebagai adik Yamaha Lexi. Pasalnya, skutik ini memiliki windshield kecil di atas lampu utamanya dan setang naked layaknya naked-bike.

Selain itu, Yamaha Limi dibekali dengan segudang fitur, seperti full-LED lighting, bagasi di bawah jok berkapasitas 23 liter, instrumen panel digital, power-socket 12V, dan pengisian bahan bakar di dek sebelah kiri, mirip Yamaha FreeGo.

Desain adik Yamaha Lexi ini juga unik, bodi depannya tampak menyudut dan sektor belakangnya cenderung kotak atau boxy serta dipadu jok bergaya klasik. Kesan retro lainnya muncul dari penggunaan spion berbentuk bulat.

Sektor kaki-kaki Yamaha Limi tampak mungil. Di depan terpasang suspensi teleskopik dan belakang ditopang single-shock. Keduanya dipadu dengan ban berukuran 90/90-10 dan velg palang.

Untuk urusan performa, Yamaha Limi mengandalkan mesin 1-silinder 113 cc air-cooled. Dapur pacu tersebut disokong sistem pengabutan injeksi serta dikawal rem cakram di depan dan belakang terdapat rem tromol.

Sayangnya, harga skutik ini lebih mahal dari Yamaha Lexi. Di Taiwan, Yamaha Limi termurah dibanderol NTD69.800, sekitar Rp32,2 jutaan dan varian di atasnya NTD70.800, setara Rp32,6 jutaan. Sedangkan varian tertinggi Yamaha¬ dipatok NTD73.500¬ atau Rp 33,9jutaan (Kurs NT1 = Rp461).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR