HOME » BERITA » YAMAHA LUNCURKAN MOGE NAKED MT-09, HARGA RP 290 JUTA

Yamaha Luncurkan Moge Naked MT-09, Harga Rp 290 Juta

Yamaha Indonesia meluncurkan moge MT-09, Kamis malam (27/08). Motor CBU Jepang ini dibanderol Rp 290 juta OTR Jakarta.

Kamis, 27 Agustus 2020 20:30 Editor : Nazarudin Ray
Yamaha Luncurkan Moge Naked MT-09, Harga Rp 290 Juta
Moge Yamaha MT-09 model 2020 (Yamaha)

OTOSIA.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis moge naked terbaru mereka, MT-09. Peluncuran motor CBU ini dilakukan secara virtual, Kamis malam (27/8), di saluran YouTube Yamaha Motor Indonesia dan Instagram @yamahaindonesia.

Moge yang didatangkan langsung dari Jepang ini mengusung mesin Crossplane Crankshaft Concept dengan 3 silinder.

Crossplane crankshaft membuat interval pembakaran di dalam mesin menjadi lebih dekat sehingga mengeliminir daya inersia, yaitu daya yang terjadi setelah pembakaran.

1 dari 3 Halaman

Dengan begitu, torsi pembakaran dan torsi kombinasi (torsi yang diteruskan ke roda belakang) menjadi linear. Power yang selaras putaran throttle menghasilkan performa dan akselerasi maksimal.

Lengkapnya, MT-09 dibekali mesin Liquid cooled 4-stroke, DOHC, 12 valves, 847 cc inline. Dengan bekal tersebut Yamaha MT-09 sanggup memuntahkan tenaga 115 PS (84,6 kW)/1000 rpm, dan torsi maksimum 87,5 Nm/8.500 rpm.

"Kunci dari CBU Yamaha adalah selalu Made in Japan! Dan kami sangat bangga bahwa produk line up MT kami mulai dari 155cc sampai 900cc sekarang sudah lengkap," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM.

 

2 dari 3 Halaman

Yamaha MT-09 sudah dilengkapi fitur dan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), D-Mode, Assist & Slipper Clutch, Quick Shift System (QSS), Traction Control System (TCS), dan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang dapat disesuaikan dengan keinginan riding pengendara.

Tiga mode berkendara terletak pada satu tombol di stang kanan. Mode tersebut antara lain Standard yang sesuai untuk berbagai kondisi jalan, Mode A untuk mendapatkan respon mesin yang lebih sporti/cepat pada rpm rendah sampai medium dibandingkan Mode Standard, dan Mode B untuk respon yang lebih lembut dibandingkan Mode Standard.

 

3 dari 3 Halaman

Yamaha MT-09 dibanderol Rp 290 juta on the road Jakarta, dan menawarkan warna Ice Fluo, Icon Blue, dan Tech Black.

BERI KOMENTAR