HOME » BERITA » YAMAHA LUNCURKAN TIM MOTOGP 2019 DI JAKARTA, INI KATA ROSSI DAN VINALES

Yamaha Luncurkan Tim MotoGP 2019 di Jakarta, Ini Kata Rossi dan Vinales

Valentino Rossi dan Maverick Vinales datang ke Jakarta, Senin(4/2/2019). Keduanya hadir saat launching Livery warna baru Monster Energy Yamaha MotoGP Team 2019.

Senin, 04 Februari 2019 14:45 Editor : Dini Arining Tyas
Peluncuran tim MotoGP 2019 Yamaha (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Valentino Rossi dan Maverick Vinales datang ke Jakarta, Senin(4/2/2019). Keduanya hadir saat launching Livery warna baru Monster Energy Yamaha MotoGP Team 2019.

Kerjasama ini menandai perubahan Livery warna motor YZR-M1, dengan penggunaan kombinasi 'Monster Energy black' dan 'Yamaha Factory Racing blue', serta beberapa garis minimalis berwarna biru menghasilkan gradasi warna yang lebih dinamis pada desain motor yang terlihat ramping.

Selain logo Monster Energy, tunggangan Valentino dan Maverick akan menampilkan slogan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd., Yamaha Motor Philippines, Inc., serta Thai Yamaha Motor Co., Ltd.

Peluncuran tim MotoGP 2019 Yamaha (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Managing Director of yamaha Motor Racig, Lin Jarvis mengatakan, tampilan tim MotoGP dari Yamaha Factory Racing tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga memang layak untuk menggelar seremoni khusus sebagai penanda awal yang baru.

"Tim kali ini hadir di Indonesia, negara yang merupakan pasar terpenting bagi Yamaha Motor Corporation dan menjadi semakin menarik berkat semangat besar yang ditunjukkan dari para penggemar serta media lokal terhadap balap MotoGP," kata Jarvis.

Alasan lainnya, Indonesia merupakan lokasi sentral di Asia dan jaraknya yang dekat dengan tempat tes pramusim pertama yang diadakan di Malaysia. Maka menjadikan Tanah Air sebagai tuan rumah yang sempurna untuk mengadakan peluncuran tim.

Peluncuran tim baru tersebut sekaligus menjadi pertanda adanya kesepakatan sponsorship antara Yamaha dengan Monster Energy serta kesamaan visi sebelum menghadapi tes pramusim IRTA MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia, yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Selain itu, mereka turut memperkenalkan struktur baru Yamaha, yang mana Hiroshi Itou telah bergabung dengan Motorsport Development Division sebagai General Manager, dan Takahibero Sumi menjadi MotoGP Group Leader.

Peluncuran tim MotoGP 2019 Yamaha (Otosia.com/Nazarudin Ray)

"Saya senang bahwa Monster Energy dapat bergabung bersama tim dengan peran baru tahun ini. Mereka sudah lama menjadi bagian dari Yamaha dan sponsor saya, jadi kami sudah saling mengenal dan memiliki hasrat yang sama terhadap balap, bagi saya itu merupakan hal yang penting," kata Rossi.

Rossi juga mengaku tidak sabar untuk tes dan balapan.

"Tes yang akan datang di Sepang sangatlah penting, karena ini adalah kesempatan pertama bagi tim untuk bersama-sama mencoba segala hal yang telah dikerjakan oleh Yamaha sepanjang musim dingin. Kinerja kami meningkat menjelang akhir musim lalu, tetapi kami masih perlu membuat beberapa langkah besar lagi, jadi kami harus mulai bekerja," paparnya

Sementara Maverick Vinales menyatakan warna sponsor baru tersebut karena tahun ini sangat istimewa, karena ada banyak perubahan dibandingkan tahun lalu.

"Yang paling mencolok tentu saja adalah warna tim baru dan livery motor. Sesaat setelah saya melihatnya, saya merasa bersemangat untuk segera memulai musim. Ini akan menjadi awal yang benar-benar baru bagi kita semua, sponsor baru, warna tim baru, dan bagi saya nomor balap baru," katanya.

Simak Jadwal Pertandingan MotoGP Terkini.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR