HOME » BERITA » YAMAHA LUNCURKAN VIDEO INSPIRATIF SOSOK KARTINI MASA KINI

Yamaha Luncurkan Video Inspiratif Sosok Kartini Masa Kini

Rabu, 26 April 2017 20:30

Yamaha Luncurkan Video Inspiratif Sosok Kartini Masa Kini
Foto: Yamaha
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Memperingati momen Hari Kartini menjadi sesuatu yang dekat pula bagi Yamaha. Ini khususnya karena mereka memiliki sepeda motor yang menyasar kaum perempuan pengendara.

Dari situlah, Yamaha Indonesia kemudian meluncurkan video yang coba menggambarkan bahwa sosok Kartini yang mandiri ada pada para perempuan pengendara lewat judul “Kartini Masa Kini”.

Yamaha mengutip salah satu potongan surat-surat Kartini yang menggambarkan kemandirian perempuan, sekalipun ia berada pada masa penjajahan.

“Kami berikhtiar supaya kami teguh sungguh, sehingga kami sanggup berdiri sendiri. Menolong diri sendiri. Dan siapa yang dapat menolong dirinya sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna pula.” (Surat R.A. Kartini kepada Ny. Abendanon, 12 Desember 1902)

Yamaha coba mengangkat kembali sosok R.A. Kartini yang jika bukan karenanya, bisa jadi perempuan Indonesia tidak akan sampai pada taraf kehidupan seperti saat ini.

"Pertanyaannya, apakah semangat R.A. Kartini masih membara pada jiwa-jiwa perempuan generasi muda saat ini? Perubahan zaman yang begitu cepat membuat sikap individualis masyarakat semakin terasa. Mereka asyik dengan kehidupannya sendiri yang tanpa sadar tidak sejalan dengan semangat negara ini, saling berbagi. Indonesia memerlukan sosok perempuan inspiratif. Kartini baru yang memiliki kepekaan dan mengutamakan semangat saling menolong," demikian paparan Yamaha.

Menjadi Kartini, seperti dituturkan mereka, bisa dimulai dari kepedulian sekecil apa pun terhadap kehidupan sekitar.

"Bersama Fino, kami iringi langkah Anda menjadi sosok Kartini masa kini. Sosok Kartini yang mengutamakan kepedulian."

Demikian pesan Yamaha seraya membubuhkan ucapan Selamat Hari Kartini 2017 dan selogan Fino, yakni “selalu bersama sejak langkah terkecil”.

Jadi, apakah Anda perempuan pengguna Fino siap mewakili sosok Kartini masa kini?

 (kpl/why/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER