HOME » BERITA » YAMAHA MASIH FOKUS DENGAN KELUARGA MAXI, BELUM HYBRID

Yamaha Masih Fokus dengan Keluarga Maxi, Belum Hybrid

Yamaha grand Filano dengan tenaga hybrid disebut-sebut menjadi skuter Yamaha untuk bersaing dengan Honda. Namun, skuter ini belum masuk ke pasar Indonesia.

Rabu, 18 Juli 2018 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Paultan

OTOSIA.COM - Yamaha Grand Filano dengan tenaga hybrid disebut-sebut menjadi skuter Yamaha untuk bersaing dengan Honda. Namun, skuter ini belum masuk ke pasar Indonesia.

Sedangkan Honda PCX hybrid sudah mulai dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp 40,3 juta on the road DKI Jakarta. Apakah Yamaha Indonesia akan mengikuti langkah Honda untuk menghadirkan motor hybrid untuk pasar nasional?

"Filano Hybrid ini kan produk global jadi kami harus mengikuti policy," terang Assistan GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, kepada Liputan6.com, Rabu (18/7/2018).

Menurutnya, strategi yang diterapkan masing-masing negara itu beda-beda dan untuk pasar Indonesia, Yamaha memiliki produk dengan teknologi yang memiliki performa mirip dengan hybrid.

"Kalau di Indonesia kami sudah punya teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang kurang lebih merupakan power assist yang bisa membuat irit bahan bakar tapi performa juga dapat," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyatakan tidak dapat memastikan kehadiran model tersebut karena memiliki fokus lain.

"Jadi kalau ditanya ke depannya hybrid Yamaha di Indonesia seperti apa, kami harus wait and see. Sampai saat ini kami masih fokus untuk Maxi (Lexi, NMax, CMax, dan TMax)," ujar Yordan.

Lalu apakah ajang Indonesia Motorcycle Show 2018 (IMOS) akan menjadi panggung bagi Yamaha Grand Filano Hybrid?

"Belum tahu, untuk di IMOS tunggu saja kejutannya," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR