HOME » BERITA » YAMAHA MAU BUAT TOTAL 30.000 SKUTIK GEDE DI LUAR XMAX

Yamaha Mau Buat Total 30.000 Skutik Gede di Luar XMAX

Jum'at, 21 April 2017 18:45

Yamaha Mau Buat Total 30.000 Skutik Gede di Luar XMAX
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Permintaan skutik besar Yamaha yang kuat tidak kuat pada awalnya hanya mengandalkan NMAX membuat permintaannya membengkak dari prediksi awal 5.000 unit saja menjadi lima kali lipatnya.

Hal ini tidak ditampik oleh Dyonisius Beti selaku COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dilatarbelakangi perbaikan ekonomi masyarakat di Indonesia.

"Saya bersyukur karena ekonomi kita bertumbuh dengan baik. Pemerintah Pak Jokowi betul-betul menggerakkan sehingga kita bisa melihat lapisan ekonomi menengah ke bawah, yang dulunya memakai Mio bisa masuk satu kategori lagi," ujarnya

Tingginya minat terhadap sepeda motor matik besar berharga Rp 20 juta-Rp 30 juta membuat produksi NMAX sekitar 25.000 unit per bulan.

"Plus Aerox tadi, kita bisa produksi total menjadi sekitar 30.000 unit. Ya kombinasi. Ini karena NMax dan Aerox kan kakak beradik, mesinnya sama cuma untuk konsumen yang berbeda. NMax lebih enjoy, kalau Aerox kan lebih anak muda, speedy."

Angka ini sendiri di luar satu model rakitan Indonesia lainnya, yakni XMAX. Skutik dengan mesin lebih besar kapasitas 250 cc ini belum diluncurkan secara resmi. Walau begitu, motor versi 300 cc-nya diekspor ke Eropa.

(kpl/why/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-21
detail

BERITA POPULER