HOME » BERITA » YAMAHA MT-15 AKAN MENGASPAL DI INDIA, FITUR DIPANGKAS

Yamaha MT-15 Akan Mengaspal di India, Fitur Dipangkas

Selasa, 12 Februari 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha MT-15 (Yamaha Indonesia)

OTOSIA.COM - Bersamaan dengan perkenalan tim Monster Energy Yamaha MotoGP Team 2019, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga turut meluncurkan Yamaha MT-15 untuk pasar motor Indonesia pada 4 Februari 2019 lalu.

Kini, kabarnya Yamaha MT-15 juga akan segera mengaspal di India. Sayangnya, ada fitur yang dipangkas pada naked-bike tersebut, yaitu suspensi depan upside-down diganti dengan teleskopik.

Yamaha MT-15 Indonesia

Hal itu terlihat pada spyshot yang didapat oleh Indiatoday.in beberapa hari lalu. Selebihnya, berbagai komponen Yamaha MT-15 tetap sama seperti versi Indonesia dan Thailand.

Sayangnya, belum diketahui alasan penggantian suspensi depan upside-down dengan teleskopik pada Yamaha MT-15 India. Diduga, hal itu dilakukan untuk menjaga harganya tetap terjangkau di pasar motor negeri Bollywood.

Spyshot Yamaha MT-15 India

Selain suspensi depan, perbedaan yang mencolok pada Yamaha MT-15 India terletak di sektor belakang. Di sana, naked-bike itu dibekali dengan mud-guard yang terintegrasi dengan swingarm dan sari-guard, layaknya motor di India pada umumnya.

Sekadar informasi, Yamaha MT-15 sudah dijual resmi di pasar motor Indonesia sejak pertengahan Januari 2019 lalu. Berdasarkan situs resmi YIMM, naked-bike bergaya street-fighter ini dijual dengan harga Rp34,95 juta (OTR Jabodetabek).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR