HOME » BERITA » YAMAHA MT-15 DIRILIS DI INDONESIA AWAL NOVEMBER 2018?

Yamaha MT-15 Dirilis di Indonesia Awal November 2018?

Senin, 08 Oktober 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Motorival.com

OTOSIA.COM - Pada Sabtu (6/10) lalu, Yamaha Thailand merilis Yamaha Xabre facelift, bertepatan dengan gelaran MotoGP seri Buriram. Kini, motor yang lebih dikenal sebagai Yamaha M-Slaz di Thailand itu berganti nama menjadi Yamaha MT-15.

Rumornya, Yamaha MT-15 akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat ini, tepatnya antara akhir Oktober atau awal November 2018. Pasalnya, dalam waktu tersebut, akan diadakan gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018, mulai 31 Oktober sampai 4 November.

Selain itu, pada 4 November juga akan berlangsung MotoGP seri Sepang, Malaysia. Kemungkinan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan mengundang 2 pembalap Yamaha di ajang tersebut, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, untuk meluncurkan Yamaha MT-15 di tanah air.

Sebelumnya, 2 pembalap kawakan tersebut selalu diundang oleh YIMM untuk merilis berbagai produknya, sebut saja Yamaha Lexi, Yamaha YZF-R15 V3, dan Yamaha Aerox. Rossi pun turut hadir dalam peluncuran Yamaha Xabre generasi pertama pada tahun 2016 lalu.

Faktor lain yang memunculkan spekulasi tersebut adalah beberapa spyshot yang menunjukkan Yamaha MT-15 tengah diuji coba di Indonesia. Terbaru, momen tersebut berhasil diabadikan oleh pemilik akun facebook M Nashrul Aziz.

Secara visual, tampilan naked-bike yang tengah diuji coba itu sama persis dengan Yamaha MT-15 yang baru saja diumumkan di Thailand. Hal ini, memperbesar kemungkinan bahwa YIMM akan memamerkannya dalam IMos 2018.

Yamaha MT-15 terbaru mengalami perubahan yang cukup signifikan. Terlihat dari bentuk headlight yang lebih gahar, shroud berdesain baru, dan mesin yang lebih terlihat akibat perubahan pada undercowl. Selain itu, joknya tak lagi terpisah atau split-seat tapi sudah menggunakan jok tandem layaknya motor bebek dan matic.

Di sektor dapur pacu, Yamaha MT-15 mengusung mesin yang sama dengan saudaranya Yamaha YZF-R15 V3, 1-silinder 155cc berteknologi VVA. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 19 hp dengan torsi 14,7 Nm.

Saat ini, di Indonesia, berdasarkan situs resmi YIMM, Yamaha Xabre dipasarkan dengan harga Rp30,7 juta (OTR Jakarta). Kemungkinan, banderol tersebut akan meningkat pada generasi terbarunya. Sementara itu, mengutip dari Motorival.com, harga Yamaha MT-15 di Thailand mencapai THB98.500 atau sekitar Rp45 jutaan (Kurs THB1 = Rp461).

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR