HOME » BERITA » YAMAHA MT-25 FACELIFT MELUNCUR PEKAN DEPAN?

Yamaha MT-25 Facelift Meluncur Pekan Depan?

Bersamaan dengan pengenalan tim MotoGP Yamaha musim 2019, Yamaha Indonesia juga akan meluncurkan produk baru.

Sabtu, 02 Februari 2019 12:31 Editor : Cornelius Candra
Yamaha MT-03 2016 Vietnam (Mobile01.com)

OTOSIA.COM - Pada pekan depan, tim MotoGP baru Yamaha musim 2019, Monster Energy Yamaha, akan diperkenalkan di Indonesia. Bersamaan dengan dirilisnya tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kabarnya juga akan meluncurkan produk baru.

Diprediksi, model Yamaha MT-25 dari jenis naked bike yang akan dirilis. Prediksi ini didukung keterangan dari sumber internal yang menguatkannya. Jika benar, maka MT-25 akan melengkapi lini 250 cc Yamaha yang sebelumnya sudah diperbarui dengan peluncuran Yamaha R25 dan R25 ABS.

Undangan ke meja redaksi pun sudah dikirimkan dengan tajuk "Monster Energy Yamaha MotoGP Team Launch dan Launching New Model." Dalam undangan itu disebutkan acara akan berlangsung pada 4 Februari, di Jakarta Selatan.

Yamaha MT-25 memang merupakan saudara sebasis dari R25. Jika R25 merupakan motor sport berbungkus fairing ala motor balap, MT-25 hadir telanjang dengan karakter agresif nan muskular.

Seperti R25 yang tak mengalami ubahan di sektor mesin, maka diprediksi MT-25 juga tetap hadir dengan skema teknis yang sama. Unit 2-silinder DOHC 8-katup berpendingin cairan ini masih akan dipercayakan pada MT-25 anyar. Unit mesin ini mampu memproduksi tenaga hingga 26,5 PS dengan torsi memuncak di level 22,6 Nm.

Jikapun ada perubahan yang perlu diantisipasi adalah di sektor kaki-kakinya. Suspensi depan Yamaha R25 yang kini sudah upside down, nampakanya akan digunakan juga oleh MT-25. Model shock teleskopik ini bukan saja lebih andal menyajikan pengendalian, namun meningkatkan visualitas motor menjadi lebih kekar dan tangguh.

Peningkatan lain yang mungkin terjadi pada MT-25 baru adalah fitur digitalisasi penuh pada panel informasi. Ya, kluster instrumen akan berisi panel digital besar berisi semua informasi penting terkait pengendaraan. Fitur indikator perpindahan gigi juga sepertinya akan hadir. Saat ini kluster yang digunakan MT-25 masih kombinasi analog dan digital dan tanpa gear shift indicator.

Lampu LED yang hemat daya, besar kemungkinan juga akan disematkan pada naked bike bermesin 250 cc ini. Tentunya fitur penyala mati dan starter terintegrasi pada R25 juga harusnya tak luput untuk dipasangkan.

Berdasarkan situs resmi YIMM, saat ini Yamaha MT-25 dibanderol Rp48 juta. Harga tersebut cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan kompetitornya, KTM Duke 250 dan Kawasaki Z250 yang masih berada di atas Rp50 jutaan.

Sumber: Oto.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR