HOME » BERITA » YAMAHA MX-KING EDISI MOTOGP 2018 MENGASPAL DI MALAYSIA, INDONESIA JUGA?

Yamaha MX-King Edisi MotoGP 2018 Mengaspal di Malaysia, Indonesia Juga?

Rabu, 11 Juli 2018 13:45

Yamaha MX-King Edisi MotoGP 2018 Mengaspal di Malaysia, Indonesia Juga?
Foto: Paultan.org
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Penerapan livery tim MotoGP pada beberapa produk pabrikan sudah menjadi suatu tradisi. Tengok saja Yamhaa yang membalur beberapa produknya dengan desain layaknya tim Yamaha Movistar.

Berdasarkan situs resmi Yamaha, setidaknya ada lima produk yang menggunakan livery Yamaha Movistar, yaitu Vixion, Aerox 155VVA, YZF-R15, YZF-R25, dan Yamaha MX-King.

Saat ini, tim Yamaha Movistar yang berlaga di ajang balap MotoGP telah berganti livery sejak awal musim lalu. Huruf "M" di body yang semula berwarna hijau telah berubah menjadi putih. Sayangnya, hal ini belum diterapkan oleh Yamaha Indonesia untuk berbagai modelnya.

Malahan, dilansir dari Paultan.org, Yamaha Hong Leong Malaysia, APM Yamaha di negeri jiran, lebih dulu merilis Yamaha Y15ZR atau Yamaha MX-King mereka dengan livery baru Yamaha Movistar versi 2018.

Dari gambar yang diunggah nampak striping Yamaha MX-King Malaysia ini mengikuti livery pada YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Secara garis besar, motor bebek super ini masih didominasi perpaduan warna biru dan hitam. Bedanya hanya terdapat pada logo "M" Movistar.

Karena hanya perubahan livery, segi dapur pacu masih sama dengan versi standard dan sebelumnya. Yamaha Y15ZR GP Edition 2018 tetap mengusung mesin 1-silinder 150cc SOHC liquid cooled. Konfigurasi tersebut mampu memompakan tenaga sebesar 15 hp dengan torsi mencapai 13,8 Nm.

Mengenai harga, menurut sumber yang sama, Yamaha Y15ZR GP Edition 2018 dibanderol RM9.288 atau sekitar Rp33 jutaan di Malaysia. Harga tersebut memang sedikit lebih mahal ketimbang versi sebelumnya. Namun, setiap pembelian motor ini akan mendapat hadiah berupa jam tangan dan diecast atau miniatur Yamaha Y15ZR.

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-7-11
detail

BERITA POPULER