HOME » BERITA » YAMAHA MX KING MENANTI JUARA DI SERI PAMUNGKAS YCR SEMARANG

Yamaha MX King Menanti Juara di Seri Pamungkas YCR Semarang

Minggu, 02 Desember 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Cup Race 2018 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Yamaha Cup Race 2018 (YCR) akan memasuki seri pamungkas di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah (1-2/12). Grand Final Yamaha Cup Race 2018 Semarang nanti akan mempertemukan para juara hingga 3 besar (YCR1-YCR6) dari masing-masing region yang disinggahi YCR 2018 (Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan).

Sebanyak 72 finalis siap ambil bagian dalam balapan yang notabene sebagai penentuan juara umum YCR1 hingga YCR6.

“Seri penutup Yamaha Cup Race tahun ini, akhirnya akan menentukan para juara umum di kelas masing-masing. Kami bangga dengan prestasi para pembalap Yamaha di ajang one make race ini, yang menjadi bekal mereka melangkah ke kompetisi yang lebih tinggi,” kata M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sirkuit mi jen sendiri memiliki panjang lintasan permanen 1,4 km dengan menu trek lurus sepanjang 220 meter dan 9 tikungan. Sementara lebar lintasan mencapai 8 meter.

Juara umum untuk setiap kelas YCR1 sampai dengan YCR6 masing-masing akan memperebutkan 1 unit Yamaha Jupiter MX King. Tidak hanya itu, Yamaha Indonesia juga memberikan penghargaan untuk tim privateer.

Jadi tim privateer terbaik akan diberikan hadiah senilai Rp 5 juta. Ini ditentukan dari akumulasi atau penjumlahan pada kelas-kelas YCR1 hingga YCR6. Kemudian pula untuk pemenang tim konstruktor akan diberikan hadiah uang senilai Rp 2 juta. Inipun dari akumulasi poin dari kategori YCR1 hingga YCR6.

Sebelumnya Yamaha berencana menggelar seri ke-7 di Polman, Sulawesi Barat, namun dibatalkan, karena adanya bencana gempa bumi dan tsunami pada Palu, Donggala dan Mamuju.

“Kali ini sosok yang jadi inspirasi Galang Hendra hadir untuk menyemangati para rider lainnya. Galang pun merupakan contoh sukses pembinaan dari Yamaha Cup Race.” tukas M. Abidin, GM After Sales & Motorsport YIMM.

Pada sisi lain, untuk kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community (YCR7) yang diikuti rekan-rekan komunitas akan dimentori Wilman Hammar. Wilman akan memberikan edukasi atau pengetahuan dari pengalaman di dunia balapnya.

Tahun ini Wilman berhasil menjuarai Kejurnas Motoprix 2018 Region 2 (Jawa) pada kelas Seeded MP1 dan MP2, juga berhasil meraih juara nasional Motoprix 2018 pada kelas MP1.

Wilman akan menularkan ilmunya sehubungan titik pengereman, buka-tutup throttle gas dan racing line. Dan jangan lupa, gelaran Grand Final Yamaha Cup Race 2018 juga menghadirkan kelas-kelas pendukung (Supporting Race). Dalam hal ini, kelas Moped 4 Tak 125 cc Tune-up (Spek MP4) Mix Open (YCR8) dan Moped 2 Tak 116 cc Standart Open (YCR9).

Reporter : Nazarrudin Ray

 (kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR