HOME » BERITA » YAMAHA NMAX 2020 MUNCUL DI SITUS YAMAHA EROPA, ADA YANG BARU?

Yamaha NMax 2020 Muncul di Situs Yamaha Eropa, Ada yang Baru?

Situs resmi Yamaha Eropa telah memuat dan menjual Yamaha NMax 2020.

Selasa, 12 November 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha NMax 2020 Muncul di Situs Yamaha Eropa, Ada yang Baru?
Yamaha NMax 2020 Eropa (Yamaha Eropa)

OTOSIA.COM - Yamaha NMax facelift menjadi salah satu motor yang ditunggu-tunggu. Wajar saja, rumor model baru dari skutik gambot populer ini sudah beredar sejak pertengahan 2018 lalu.

Hanya saja, sampai saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak kunjung mengungkap wujud Yamaha Nmax 2020 di Indonesia. Namun, pihak Yamaha Eropa telah memuat model baru dari skutik tersebut.

Sayangnya, tak ada perubahan pada Yamaha Nmax 2020 versi Eropa, baik dari segi spesifikasi maupun desain. Yang baru hanyalah pada 3 varian warnanya, yakni Milky White, Matte Grey, dan Phantom Blue.

Selebihnya, semua masih sama dengan Yamaha NMax 2019 dan model yang beredar di Indonesia. Skutik ini mengusung mesin 155 cc berteknologi VVA dengan tenaga 14,8 hp dan torsi 14,4 Nm.

1 dari 4 Halaman

Tak Ada Perubahan

Yamaha NMax 2020 Muncul di Situs Yamaha Eropa, Ada yang Baru?Tak Ada Perubahan

Begitu juga dengan komponen lainnya. Yamaha NMax 2020 Eropa tetap mengandalkan dual-LED headlight, lampu sein bohlam, bagasi luas, dan instrumen panel monochrome.

Di sektor kaki-kaki terpasang suspensi teleskopik dan dual-suspension. Pada bagian depan terpasang ban 110/70-13 dan 130/70-13. Masing-masing rodanya dikawal single-disc brake dengan sistem pengereman ABS.

Harga Yamaha NMax 155 Eropa terbilang tinggi, mencapai EUR3.299 atau Rp51,16 jutaan. Wajar saja, skutik gambot ini berstatus CBU (completely built-up) dari didatangkan secara utuh dari Indonesia.

Lantas, apakah Yamaha NMax facelift tak akan dirilis pada 2020 mendatang? Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi dari PT YIMM terkait hal tersebut. Kita tunggu saja.

2 dari 4 Halaman

Spyshot Yamaha NMax 2020

Yamaha NMax 2020 Muncul di Situs Yamaha Eropa, Ada yang Baru?Spyshot Yamaha NMax 2020

Sebelumnya, sempat beredar sebuah foto yang diduga sebagai wujud Yamaha NMax facelift. Tentu hal ini menggegerkan media sosial, terlebih para pecinta sepeda motor.

Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Yachya Doank. Pada gambar itu tampak Yamaha NMax facelift sedang melakoni uji jalan di jalur Indramayu-Cirebon, Jawa Barat.

Terlihat jelas bagian belakang Yamaha NMax facelift dibekali lampu belakang baru. Secara detail tampak beberapa baris LED.

3 dari 4 Halaman

Ubahan Sektor Depan

Yamaha NMax 2020 Muncul di Situs Yamaha Eropa, Ada yang Baru?Ubahan Sektor Depan

Komponen tersebut diapit lampu sein yang kemungkinan juga sudah mengunakan LED. Selain itu, desain spakbornya juga berubah, tampak lebih lebar.

Sayangnya, bagian paling menarik dari Yamaha NMax facelift ini tak terlalu. Di spion, sektor depan skutik gambot tersebut tampak mengintip.

Meski demikian, terlihat bahwa Yamaha NMax facelift akan memiliki LED headlight baru mirip kakaknya, Yamaha XMax. Lantas, kapan motor ini dirilis?

4 dari 4 Halaman

Dokumen Paten Yamaha NMax

Yamaha NMax 2020 Muncul di Situs Yamaha Eropa, Ada yang Baru?Dokumen Paten Yamaha NMax

Tak hanya itu, beredar juga foto yang diduga adalah dokumen paten resmi dari Yamaha NMax facelift. Desain ini diunggah oleh pemilik akun Facebook Vanhoe Rage.

Desainnya tampak rapi dan begitu kental dengan aura maxi khas Yamaha. Hanya saja, tak terdapat logo garpu tala Yamaha pada skutik tersebut sehingga kabarnya semakin simpang-siur.

Dyonisius Beti, Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manifacturing (YIMM) coba menjawab rasa penasaran terkait rumor Yamaha NMax facelift.

"Kita tidak mengomentari yang viral di dunia maya, kita punya official website resmi sendiri," ujarnya.

[pos_1]
BERI KOMENTAR