HOME » BERITA » YAMAHA NMAX ELECTRIC SUDAH BEREDAR DI KOREA SELATAN?

Yamaha Nmax Electric Sudah Beredar di Korea Selatan?

Media sosial ramai membicarakan Yamaha Nmax Electric yang kabarnya telah mengaspal di Korea Selatan.

Senin, 10 Juni 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Nmax Electric Sudah Beredar di Korea Selatan?
MBI S (mbigear.com)

OTOSIA.COM - Beberapa hari belakangan media sosial ramai membicarakan Yamaha Nmax Electric. Wajar saja, rivalnya telah memiliki varian mesin listrik dan beredar di Indonesia, yaitu Honda PCX Electric.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya motor ini bukanlah Yamaha Nmax Electric, tapi cuma mirip. Skutik tersebut ialah MBI S, motor yang beredar dan berasal dari Korea Selatan.

Memang, sekilas MBI S memiliki beberapa kemiripan dengan Yamaha Nmax, seperti cover setang, spion, dan windshield. Bahkan secara siluet desain pun tampak tak jauh beda dengan pesaing Honda PCX itu.

1 dari 2 Halaman

Komponen berbeda

Yamaha Nmax Electric Sudah Beredar di Korea Selatan?Komponen berbeda

Meski demikian terdapat beberapa komponen yang jelas berbeda, seperti desain LED headlight dan lampu sein. Komponen tersebut bahkan tampak lebih futuristik dibanding Yamaha Nmax.

Perbedaan lain yang mencolok terletak di sektor belakang. MBI S tidak memiliki CVT konvensional melainkan menggunakan CVT motor listrik di bagian kiri. Swingarm skutik ini juga tampak modern.

Sektor kaki-kakinya tak terlalu istimewa. MBI S dibekali ban 90/90-14 dan suspensi teleskopik di depan. Bagian belakang ditopang dual-suspension dan ban 130/70-13.

 

2 dari 2 Halaman

Jarak tempuh 100 km

Yamaha Nmax Electric Sudah Beredar di Korea Selatan?Jarak tempuh 100 km

Berdasarkan situs resminya, MBI S mengandalkan motor listrik bertenaga 19,3 hp dengan torsi 22 Nm. Spesifikasi tersebut setara dengan performa motor konvensional dengan kapasitas 150 cc.

Dengan performa tersebut, MBI S diklaim memiliki kecepatan maksimal 105 km/jam. Jarak tempuhnya dapat mencapai 100 km dalam kondisi baterai penuh dengan kecepatan rata-rata 50 km/ jam.

MBI S memiliki beberapa fitur menarik, seperti full-LED-lighting dan USB charger. Selain itu, instrumen panelnya dapat terhubung ke smartphone melalui bluetooth. Sayang motor listrik ini belum keyless dan masih menggunakan anak kunci konvensional.

BERI KOMENTAR