HOME » BERITA » YAMAHA PUNYA DUA KANDIDAT TIM SATELIT, BUKAN PRAMAC

Yamaha Punya Dua Kandidat Tim Satelit, Bukan Pramac

Rabu, 16 Mei 2018 14:00

Yamaha Punya Dua Kandidat Tim Satelit, Bukan Pramac
Valentino Rossi (c) Yamaha

Otosia.com - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengaku pihaknya belum menyerah dalam misi mencari tim satelit pengganti Tech 3 Racing yang bakal hijrah ke KTM di MotoGP musim depan. Kepada Speedweek, Jarvis pun mengaku pihaknya memiliki dua kandidat.


Menurut Jarvis, memiliki tim satelit bakal sangat penting bagi pengembangan YZR-M1, agar proses ini tak hanya fokus dikerjakan oleh tim pabrikan mereka, Movistar Yamaha. Meski begitu, belum ditentukan siapa yang akan menggantikan Tech 3.


"Kami jelas ingin punya situasi di mana kami punya tim satelit lagi, karena kami yakin ini bakal bagus bagi kami dan baik untuk MotoGP. Inilah target kami. Tapi saya takkan percaya diri sampai saya mendapatkan kontrak bertanda tangan di tangan saya," ujarnya.


Marc VDS Racing yang bertekad meninggalkan Honda disebut Jarvis sebagai kandidat kuat, namun ia mengaku ada tim lain yang juga punya peluang. "Kami bicara dengan lebih dari satu tim. Tapi target kami adalah mendapatkan tim yang paling kompetitif. Itulah alasan mengapa Marc VDS merupakan kandidat terkuat bagi kami," tuturnya.


Ketika ditanya apakah ada peluang bekerja dengan Pramac Racing, Jarvis pun membantah. Tim asal Sienna tersebut selama ini memang dikenal sebagai tim satelit utama Ducati, dan tim ini mendapatkan dukungan moral dan teknis yang sangat baik selama lima tahun terakhir.


"Saya selalu merasa Pramac sangat erat dengan Ducati. Para rider mereka selalu terikat dengan kontrak pabrikan langsung dari Ducati. Jadi Pramac merupakan kemungkinan yang sangat kecil. Kami sangat menghormati mereka, tapi saya bakal kaget jika mereka ganti pabrikan," pungkas Jarvis. (sw/dhy)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-18
detail

BERITA POPULER