HOME » BERITA » YAMAHA PUNYA MOTOR LISTRIK, BISA UNTUK MOBIL DAN SEPEDA MOTOR

Yamaha Punya Motor Listrik, Bisa untuk Mobil dan Sepeda Motor

Yamaha membuat motor listrik yang bisa diaplikasikan untuk mobil ataupun sepeda motor.

Jum'at, 14 Februari 2020 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Yamaha Punya Motor Listrik, Bisa untuk Mobil dan Sepeda Motor
Motor listrik Yamaha (Carscoops)

OTOSIA.COM - Yamaha rupanya juga mulai melirik pasar kendaraan listri. Tapi bukan menghadirkan kendaraan listrik. Melainkan hanya menyediakan motor listriknya saja.

Bahkan Yamaha sudah membuka pesanan untuk motor listrik yang memiliki tenaga 200 kW atau setara 270 hp. Mengutip Carscoops, motor listrik yang bernama high-peformance electric motor prototupe itu adalah unit compact yang menggunakan teknologi magnet permanen Yamaha.

Dalam video promosi, Yamaha memakaikan motor listrik itu kepada Alfa Romeo 4C. Selain mobil, motor listrik Yamaha itu juga disebut bisa dipakai untuk sepeda mtor.

1 dari 2 Halaman

Yamaha Punya Motor Listrik, Bisa untuk Mobil dan Sepeda Motor

Bisa Disesuaikan

Yamaha mengatakan bahwa motor lsistrik itu mampu mengubah tenaga puncak dan output torsi tergantung pada aplikasinya. Untuk sepeda motor misalnya, tenaganya akan bisa mencapai 47 hp.

"Yamaha akan menyesuaikan prototipe ddengan kebutuhan spesifik pelanggan individu dan memberikan dalam waktu singkat menggunakan teknologi produksi yang secara fleksibel disesuaikan dengan berbagai kelompok produknya, termasuk sepeda motor," kata Yamaha melalui siaran pers.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR