HOME » BERITA » YAMAHA R15 PAKAI BAJU BARU, HARGA RP 43,9 JUTAAN

Yamaha R15 Pakai Baju Baru, Harga Rp 43,9 Jutaan

Yamaha menyegarkan tampilan YZF-R15 untuk pasar Thailand dengan memberikan grafis baru. Harga Yamaha YZF-R15 di Thailand mulai Rp 43,9 jutaan.

Rabu, 17 Juli 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Yamaha R15 Pakai Baju Baru, Harga Rp 43,9 Jutaan
Yamaha YZF-R15 versi Thailand (Zigwheels)

OTOSIA.COM - Yamaha menyegarkan tampilan YZF-R15 Version 3.0 atau All New R15 di pasar Thailand. Versi grafis baru ini hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Racing Blue, Racing Black, serta Racing Yellow.

Di Thailand, Yamaha memasarkan versi baru YZF-R15 ini seharga THB 97.500 atau setara Rp 43,9 jutaan.

Varian Racing Black (perpaduan warna hitam-merah) mendapat grafis baru. Warna ini juga sudah ada sejak awal, namun kini tampil lebih misterius dan tentunya agresif dengan warna merah yang lebih mentereng.

Sedangkan Racing Yellow (perpaduan warna kuning-kelabu), sejatinya juga sudah ada. Namun komposisinya sedikit berbeda. Warna abu, lebih dominan dan kuning seolah jadi pelengkap.

Tidak seperti pasar India, R15 terbaru di Thailand maupun di Indonesia belum mendapatkan fitur ABS (Anti-Lock Breking System). Namun kelebihan untuk kedua pasar itu, terdapat pada bagian depan, khususnya suspensi yang menganut sistem upside down.

Performa suspensi posisi terbalik itu jelas lebih andal untuk bermanuver. Sementara di India hanya menggunakan teleskopik standar.

1 dari 1 Halaman

Mesin Tetap

Yamaha R15 Pakai Baju Baru, Harga Rp 43,9 JutaanMesin Tetap

Sektor lain seperti mesin, transmisi, rangka, masih tetap sama. Mengandalkan mesin SOHC, silinder tunggal dengan sistem pendinginan cairan dan memiliki kapasitas kubikasi 155 cc. ‘Baby R6’ itu diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 14,2 kW pada 10.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu diraih pada titik maksimum 14,7 Nm pada putaran ke 8.500 rpm.

Tenaganya disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan. Dilengkapi fitur terbaru Assist & Slipper Clutch. Fitur canggih itu membuat pengoperasian kopling lebih ringan dan membuat perpindahan gigi atau gear terasa lebih halus.

Mesin sudah mengadopsi sistem Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga mesin semakin besar, namun tetap irit bahan bakar dengan perbandingan kompresi 11.6 : 1. Di sektor sasis, All New R15 mengadopsi skema rangka Delta Box yang terbukti kuat dan kokoh.

 Sumber: OTO.com

BERI KOMENTAR