HOME » BERITA » YAMAHA R25 BUATAN INDONESIA KELAK DIEKSPOR KE 30 NEGARA

Yamaha R25 Buatan Indonesia Kelak Diekspor ke 30 Negara

Rabu, 06 Agustus 2014 09:45

Yamaha R25 Buatan Indonesia Kelak Diekspor ke 30 Negara
Yamaha R25 (arsip)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Shintaro Ambe, Representative Director Executive Vice President Yamaha, mengungkapkan bahwa untuk saat ini, Yamaha R25 produksi Indonesia direncanakan untuk diekspor ke 13-14 negara.

Ia pun sudah mengungkapkan rencana jangka panjang. Kelak, tujuan ekspor sepeda motor sport 250 cc ini akan mencapai 30 negara.

"Diharapkan bisa diekspor ke 13 sampai 14 negara dunia, dan diharapkan bisa meningkat hingga 30 negara pada masa mendatang," ujar Shintaro Ambe dalam perayaan 40 tahun Yamaha di Indonesia.

Yamaha R25 sendiri memang sudah disiapkan sebagai produk global. Salah satunya bisa dilihat dari penggunaan rangka.

M Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, mengatakan bahwa secara mendasar saja, kerangka R25 ternyata sudah melalui tahap electrodeposition coating. Ini biasanya digunakan untuk mencegah korosi pada daerah bersalju atau yang berkadar garam tinggi (misalnya dekat laut).

"Standar global di frame kita menggunakan electrodeposition coating. Kalau di negara-negara maju ada musim salju dan di jalan itu ditebar garam yang tujuannya untuk melumerkan salju di jalanan. Nah, biasanya negara maju mensyaratkan beberapa komponen dilapisi teknologi tertentu untuk mengurangi dampak."

Penerapan ini pun ditegaskan berlaku pada semua model, termasuk yang diproduksi dan dijual di Indonesia.

"Yang di Indonesia juga mengikuti standar itu sehingga frame ini high quality," tambahnya.

Korosi sendiri merupakan proses, perubahan, atau perusakan yang disebabkan oleh reaksi kimia. Hal ini bisa terjadi lantaran metal yang merupakan bahan kerangka kendaraan bertemu dengan zat yang bersifat asam.

Dengan adanya coating atau pelapisan dengan proses tertentu ini, reaksi kimia itu dapat diatasi.

Yamaha R25 sendiri memang direncanakan akan diekspor ke mancanegara. Di Indonesia, ia dijual dengan harga Rp 53 juta.(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER