HOME » BERITA » YAMAHA R25 FACELIFT MELUNCUR DI MALAYSIA, APA BEDANYA DENGAN VERSI INDONESIA?

Yamaha R25 Facelift Meluncur di Malaysia, Apa Bedanya dengan Versi Indonesia?

Rabu, 30 Januari 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha R25 (Yamaha-motor.co.uk)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Hong Leong Yamaha Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd. (HLYM), agen pemegang merek Yamaha di Malaysia baru saja merilis Yamaha R25 facelift untuk pasar Negeri Jiran.

Secara garis besar, Yamaha R25 facelift di Malaysia tampak identik dengan versi Indonesia. Namun, jika diamati, terdapat beberapa komponen yang berbeda.

Ya, perbedaan paling mencolok adalah dudukan pelat nomor. Pada Yamaha R25 Indonesia, komponen tersebut berada di antara spion, sedangkan versi Malaysua tidak memerlukannya.

Selain itu, terdapat reflektor berwarna kuning di spakbor depan. Yamaha R25 facelift Malaysia juga masih belum memiliki sistem pengereman ABS.

Selebihnya, tak ada yang berbeda. Sama seperti versi Indonesia, Yamaha R25 facelift Malaysia juga dibekali desain fairing baru dan suspensi depan upside-down serta tetap mempertahankan desain bodi belakang lamanya.

Di sektor dapur pacu, Yamaha R25 facelift Malaysia juga mengandalkan mesin 2-silinder inline 249cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 35 hp dengan torsi 22,6 Nm.

Jantung penggerak tersebut disokong oleh tangki bahan bakar berkapasitas 14,3 liter dan dipadu sistem pengabutan injeksi. Dengan kondisi tangki terisi penuh, bobot Yamaha R25 bisa mencapai 166 kg.

Sayangnya, mengutip dari Bikersrepublic.com harga sportbike ini masih belum diumumkan. Kemungkinan, angkanya akan lebih tinggi dibanding Yamaha R25 di Indonesia yang dibanderol Rp58,95 juta sampai Rp64,6 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR