HOME » BERITA » YAMAHA R25 FACELIFT MELUNCUR DI VIETNAM, APA SAJA BEDANYA?

Yamaha R25 Facelift Meluncur di Vietnam, Apa Saja Bedanya?

Senin, 08 April 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha R3 Vietnam (Motosaigon.vn)

OTOSIA.COM - Pada Oktober 2018 lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah secara resmi merilis Yamaha R25 facelift. Kemudian pada Desember, sportbike ini dilengkapi dengan teknologi rem ABS.

Kini, mengutip dari Motosaigon.vn, Yamaha R25 juga telah melakoni debutnya untuk pasar motor Vietnam. Hanya saja, motor ini memiliki mesin yang lebih besar dan disebut sebagai Yamaha R3.

Ya, berbeda dengan Indonesia, Yamaha R25 versi Vietnam atau Yamaha R3 memiliki mesin 321 cc DOHC 2-silinder liquid-cooled. Performanya jelas lebih besar, tenaganya mencapai 42 hp dengan torsi 29,6 Nm.

Perbedaan berikutnya adalah Yamaha R3 Vietnam tidak memiliki dudukan pelat nomor depan. Selain itu, spakbor depannya juga dilengkapi dengan reflektor berwarna kuning.

Selebihnya, tak ada yang berbeda. Sama seperti versi Indonesia, Yamaha R3 facelift Vietnam juga dibekali desain fairing baru dan suspensi depan upside-down serta tetap mempertahankan desain bodi belakang lamanya.

Yamaha Vietnam sampai saat ini masih belum mengumumkan harga Yamaha R3. Diprediksi harganya akan cukup tinggi lantaran diimpor secara utuh atau CBU (completely built-up).

 

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR