HOME » BERITA » YAMAHA RILIS BYSON INJEKSI, LEBIH RINGAN LEBIH GAHAR

Yamaha Rilis Byson Injeksi, Lebih Ringan Lebih Gahar

Senin, 30 Juni 2014 16:15

Yamaha Rilis Byson Injeksi, Lebih Ringan Lebih Gahar
Yamaha FZ Version 2.0 (Byson Injeksi) (Source: Motorbeams)
Editor : Albert

Otosia.com - Hari ini, Senin (30/06/2014) Yamaha kembali merilis produk motor sport terbarunya. Bergaya naked sebagai pioner motor sport kelas pemula yang berkomponen gambot, Byson kini hadir dengan teknologi injeksi.

Yamaha yang bercokol di Negeri Bollywood ini juga memiliki perkembangan dunia otomotif roda dua yang sangat dinamis. Untuk kedua kalinya Yamaha India merilis FZ atau Byson version 2.0 dengan teknologi injeksi, seperti yang dilansir oleh Motorbeams, India.

Apa saja yang berubah?

Yamaha FZ (S) India yang memang menjadi trade mark Yamaha Byson di Indonesia - sejak 2008 silam keberadaannya - akhirnya 2014 ini ia mendapat perubahan signifikan.

Mengusung teknologi pemasok bahan bakar injeksi, FZ version 2.0 atau Byson injeksi ini diklaim lebih hemat bahan bakar mencapai 14 persen dari catatan generasi sebelumnya.

Secara tampilan, Byson injeksi ini dibekali dengan desain baru, seperti headlight, tail light, tank extensions, split seats, split grab rails (behel), fairing baru, dudukan plat nopol belakang, serta perubahan bentuk muffler. Perubahan ini membuatnya semakin terlihat gahar sebagai sosok streetfighter.

Di samping itu, sektor mesin juga tidak luput dari rombakan pabrikan. Yamaha memutuskan untuk memperkecil kapasitas ruang bakarnya, sebelumnya 153cc kini 149cc. Keputusan ini berdampak pada produksi tenaganya. Bobotnya pun berkurang sekitar 3 kg lebih ringan dari sebelumnya.

Generasi Byson terbaru ini memiliki besaran tenaga sekitar 13,1 hp pada 8000 dengan torsi puncak 12,8 Nm pada 6000 rpm. Angka tersebut menurun dari catatan performa Byson pertama yakni bertenaga 14 hp pada 7500 rpm dan torsi 13,6 Nm pada 6000 rpm.

(kpl/abe)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER