HOME » BERITA » YAMAHA RILIS SKUTER LISTRIK, LEBIH MAHAL DARI NMAX

Yamaha Rilis Skuter Listrik, Lebih Mahal dari NMax

Yamaha e-Vino dijual di Jepang dengan harga lebih mahal dari Yamaha NMax.

Selasa, 10 November 2020 08:45 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Rilis Skuter Listrik, Lebih Mahal dari NMax

OTOSIA.COM - Nama Yamaha e-Vino memang cukup asing untuk masyarakat Indonesia. Wajar saja, skuter bertenaga listrik ini memang sempat diperkenalkan di Tanah Air, tapi tak kunjung dijual. Kini, kendaraan ramah lingkungan itu resmi beredar di kampung halamannya, Jepang.

Secara fisik, Yamaha e-Vino merupakan skuter mungil dengan gaya retro. Lampu-lampu dan instrumen panelnya bulat, serta garis-garis bodinya dibuat melengkung halus.

1 dari 2 Halaman

Tapi, instrumen panel Yamaha e-Vino sudah menggunakan LCD. Ada 1 fitur yang unik yakni Boost. Fungsinya, meningkatkan pemakaian daya baterai selama 30 detik untuk membantu melibas tanjakan yang cukup curam.

Idenya, Yamaha e-Vino merupakan kendaraan perkotaan yang ramah lingkungan, mudah dikendalikan, dan ekonomis. Pabrikan berlogo garpu tala itu menekankan bahwa keunggulan skuter listrik ini ialah tidak berbau dan bersuara, sehingga nyaman untuk dikendarai.

2 dari 2 Halaman

Bobotnya cenderung ringan, hanya 68 kg, membuat skuter ini mudah dikendalikan. Sebagai kendaraan perkotaan, jarak tempuh Yamaha e-Vino bisa dibilang tak terlalu jauh, mencapai 29 km, dan bisa ditingkatkan menjadi 58 km dengan baterai cadangan opsional. Pengisian daya baterai Yamaha e-Vino juga tak butuh waktu lama, sekitar 3 jam menggunakan listrik rumah.

Mengenai harga, Yamaha e-Vino di Jepang dibanderol JPY259.600 atau Rp34,8 jutaan. Nominal ini bahkan lebih tinggi dari tipe tertinggi Yamaha NMax di Indonesia yang ditawarkan mulai Rp29,75 juta (Kurs JPY1 = Rp134).

BERI KOMENTAR