HOME » BERITA » YAMAHA RX KING NYENTRIK DENGAN KELIR AIRSBRUSH TEMATIK

Yamaha RX King Nyentrik dengan Kelir Airsbrush Tematik

Bengkel Bajay Motor piawai menyulap Yamaha RX King tambah nyentrik dengan permainan kelir airbrush yang tematik di seluruh bodi.

Senin, 16 November 2020 08:15 Editor : Nazarudin Ray
Yamaha RX King Nyentrik dengan Kelir Airsbrush Tematik
Airbrush Yamaha RX King bertema pedesaan (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Yamaha RX-King bisa dibilang merupakan salah satu legenda motor 2-tak di Indonesia. Hingga kini 'Sang Raja' tetap menjadi buruan para pecinta motor dua langkah. Jika berbicara soal RX-King, bengkel satu ini sudah langganan menjadi juara dalam kontes modifikasi, terutama airbrush.

Adalah Bajay Motor, bengkel spesialisasi perawatan sekaligus modifikasi yang sudah mengoleksi 80 piala dari berbagai kontes modifikasi di Tanah Air. Selain racikan yang ciamik, permainan airbrush Bajay Motor kerap mengusung konsep unik dan tematik.

1 dari 2 Halaman

Misalnya Bro Njay, pemilik Bajay Motor, mengambil tema suku dan adat yang ada di Indonesia. Alhasil dia meraih juara pertama dalam sebuah kontes di Yogyakarya. "Waktu itu RX King saya kasih motif adat yang ada di Indonesia, dan akhirnya juara satu, padahal tampil perdana," katanya.

Garapan Bro Njay yang sudah wara wiri ini diberi julukan "Si Pulung". RX King airbrush ini didominasi warna merah, dan sudah berkeliling dalam kontes modifikasi, mulai dari Jawa Barat hingga tanah Sumatera.

"Basisnya RX King tahun 1996. Tapi barang barangnya dapat nemu di gudang, namun masih safety untuk dipasang di RX King. Motor ini hampir dibilang sudah keliling Indonesia,? bangga Bro Njay yang ditemui di bengkelnya di jalan Letjen S Parman, No 38, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Koleksi lainnya yang meraih titel juara adalah tema pedesaan dan Indian. ?Motifnya suasana pedesaan dan Indian. Cat airbrushnya masih bagus dan tidak pudar. Detail-detail gambarnya masih terlihat jelas, kemudian juga ditambahi aksesori yang pas dengan RX King," ungkapnya.

2 dari 2 Halaman

Yang unik motornya tersebut diberi nama "Racun". Maksudnya untuk meracuni pecinta RX King untuk melakukan modifikasi dengan konsep yang sama.

"Kenapa Si Racun? karena saya suka suasana pedesaaan. Syukur motor ini juara satu ketegori airbrush open," paparnya.

Dalam penggarapan setiap motor, Bro Njay tetap mempertahankan orisinalitas RX King. Yang mencolok adalah permainan kelir dan penambahan beberapa aksesori yang cocok untuk konsep modifikasinya. Meski sederhana namun motor terlihat elegan dan nyentrik.

"Kita pertahankan orisinalitas RX King, sehingga dapat dipakai harian dengan nyaman. Sebenarnya kita tidak hanya RX King, kita bisa melayani motor lain yang ingin diairbrush atau grafis. Kalau konsepnya bebas, terserah maunya yang punya motor," pungkasnya.

BERI KOMENTAR