HOME » BERITA » YAMAHA SIAP TANTANG HONDA DAN KAWASAKI DI SEKTOR TRAIL 150CC

Yamaha Siap Tantang Honda dan Kawasaki di Sektor Trail 150cc

Persaingan pabrikan Jepang di sektor motor trail 150 cc nampaknya akan semakin memanas. Pasalnya, Yamaha siap menghadirkan penantang Honda CRF 150 dan Kawasaki KLX 150.

Selasa, 03 April 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi : Sepeda motor trail Yamaha / Arsip Otosia

OTOSIA.COM - Persaingan pabrikan Jepang di sektor motor trail 150 cc nampaknya akan semakin memanas. Pasalnya, Yamaha siap menghadirkan penantang Honda CRF 150 dan Kawasaki KLX 150.

Hal ini disampaikan oleh Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada Liputan6.com. Ia menyatakan bahwa pihaknya memang berencana untuk menghadirkan motor trail 150 cc.

"Ada, tapi kita mengamati perkembangan demand-nya seperti apa. Development Yamaha (trail 150cc) memang lama, karena memikirkan berbagai aspek," jelas Eddy Ang, di Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Eddy juga menjelaskan bahwa pengembangan motor trail memakan waktu lebih panjang dibanding motor perkotaan. Pasalnya, motor jenis ini akan bekerja lebih keras karena akan digunakan di medan yang lebih berat.

"Katakan motor ini untuk adventure, supermoto, atau dual purpose, jadi engine harus bekerja keras. Yamaha sampai memikirkan hingga level demikian, jangan pakai engine apa. Yamaha inginnya, desain dan mesin sesuai dengan penggunaan produk tersebut," jelasnya.

Keputusan Yamaha untuk ikut bersaing di sektor trail 150 cc tanah air rupanya didasari oleh kondisi pasar yang tengah hangat. Tak hanya sebagai moda transportasi, kini sepeda motor juga menjadi gaya hidup dan hobi sebagian orang.

sumber : Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR