HOME » BERITA » YAMAHA SUNDAY RACE SERI 2 JADI AJANG SILATURAHMI KOMUNITAS

Yamaha Sunday Race Seri 2 Jadi Ajang Silaturahmi Komunitas

Senin, 17 Juli 2017 14:15

Yamaha Sunday Race Seri 2 Jadi Ajang Silaturahmi Komunitas
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Yamaha Sunday Race 2017 telah memasuki seri kedua di Sirkuit Internasional Sentul (SIS). Setiap tahun balapan ini selalu menarik minat komunitas pecinta Yamaha untuk ikut berlaga.

Seperti biasanya, sebelum memulai balapan, YSR selalu menghadirkan para komunitas untuk melakukan victory lap melintasi SIS. Berbeda dengan seri sebelumnya, kali ini komunitas yang bergabung tak hanya dari model tertentu, melainkan seluruh lini Yamaha. Bahkan All-new R15 dan Aerox 155 yang belum lama meluncur pun ikut bergabung.

Menariknya, untuk membendung antusiasme komunitas, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) justru membatasi keikutsertaan mereka menjadi 500 motor. Pasalnya menurut Kadek Suma selaku Manager Motorsport YIMM, pada seri pertama peserta yang bergabung cukup membludak.

"Pengalaman dari Seri 1 lalu ada seribu motor yang ikut victory lap dan panjangnya sampai ke ujung trek (tikungan terakhir). Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, maka di Seri 2 ini hanya ada 500 motor yang ikut," jelas Kadek.

Perubahan tradisi itu tetap disambut meriah oleh para komunitas yang bergabung. Soalnya, ajang tersebut sekaligus dapat menjadi sarana untuk berkumpul dan bersilaturahmi sesama pecinta Yamaha.

”Victory lap kali ini terasa lebih wah karena semua varian ikut andil. Ini momen bisa kumpul semua bikers di mana untuk pertama kalinya semua varian ambil bagian di Yamaha Sunday Race. Kegiatannya banyak sehingga membuat komunitas betah,” ungkap Rizki Muhamad Marzuki, Ketua YRFI Bogor.

Tak ketinggalan, semakin memeriahkan acara, YIMM juga menyediakan berbagai kegiatan untuk komunitas, seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, YRFI Great Weekend, Yamaha Riding Analyzer, R15 Riding Experience dan Racing Kit Market.

(kpl/fid/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-17
detail

BERITA POPULER