HOME » BERITA » YAMAHA TAIWAN SIAP RILIS SKUTIK BARU, KENTAL AURA SPORTY

Yamaha Taiwan Siap Rilis Skutik Baru, Kental Aura Sporty

Pada Senin pekan depan, Yamaha Taiwan akan merilis skutik baru bernama Yamaha RS Neo yang kental dengan aura sporty.

Sabtu, 02 Maret 2019 13:45 Editor : Cornelius Candra
Yamaha RS Neo (Yamaha Taiwan)

OTOSIA.COM - Pada Senin (4/4) mendatang, Yamaha Taiwan akan merilis skutik yang benar-benar baru. Mengutip dari situs resminya, motor itu adalah skutik sporty bernama Yamaha RS Neo.

Skutik ini diklaim mampu menjadi motor yang paling nyaman dan mudah dikendalikan di kelasnya. Hal itu tak terlepas dari bobotnya yang hanya 93 kg dengan tinggi jok 755 mm.

Yamaha RS Neo mengusung konsep "air force aesthetics, streamlined running". Karena itu, tak heran jika skutik ini memiliki bodi yang cenderung meruncing dari depan sampai belakang.

Tak seperti skutik kebanyakan, headlight Yamaha RS Neo justru terletak pada cover setir. Sementara itu, cover bodi depan hanya dihuni LED DRL (daytime-running light) dan lampu sein.

Untuk urusan performa, Yamaha RS Neo mengandalkan mesin 1-silinder SOHC 124 cc air-cooled. Sedangkan di sektor kaki-kaki terpasang ban 90/90-10 di depan dan belakang.

Menariknya, Yamaha RS Neo telah dibekali instrumen panel LCD multifungsi. Selain itu, lubang pengisian bahan bakarnya berada di dek depan, mirip Yamah FreeGo dan Yamaha Cuxi.

Di Taiwan, skutik baru ini akan ditawarkan dalam 1 varian dan 6 pilihan warna. Mengenai harga, Yamaha RS Neo dibanderol NTD68.000 atau sekitar Rp31 jutaan (Kurs NTD1 = Rp457).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR