HOME » BERITA » YAMAHA TETAPKAN TANGGAL PELUNCURAN TIM MOTOGP 2018

Yamaha Tetapkan Tanggal Peluncuran Tim MotoGP 2018

Rabu, 06 Desember 2017 15:00

Yamaha Tetapkan Tanggal Peluncuran Tim MotoGP 2018
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Otosia.com - MotoGP 2017 memang baru saja berakhir, namun musim dingin bukan berarti para rider dan tim bersantai-santai. Masa larangan uji coba akan menjadi masa para pabrikan bekerja keras di markas masing-masing untuk mengembangkan serta mengatasi semua masalah pada motor mereka menjelang musim baru.


Yamaha akan menjadi salah satu pabrikan paling sibuk, mengingat tahun ini kedua rider mereka, Maverick Vinales dan Valentino Rossi sama-sama mengalami masalah besar ketika tak memiliki grip cukup baik. Berbagai paduan antara tiga mesin dan dua sasis dijajal selama uji coba pascamusim di Valencia dan Malaysia.


Menyongsong musim baru, Yamaha juga telah mempersiapkan acara peluncuran tim. Menurut Tutto Motori, Movistar Yamaha MotoGP akan menggelar presentasi tim pada 24 Januari 2018, sebelum turun menjalani uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sepang pada 28-30 Januari.


Vinales dan Rossi dipastikan bakal datang, didampingi para petinggi Yamaha Motor Racing. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini bakal digelar di Madrid, Spanyol, namun bukan lagi di Telefonica Diagonal 00, melainkan di Matadero Madrid, yakni bekas rumah jagal yang terletak di tengah kota.


Usai menjalani event ini, Vinales dan Rossi akan terbang ke Malaysia, sebelum turun lintasan dalam uji coba di Buriram, Thailand pada 16-18 Februari dan Losail, Qatar pada 1-3 Maret mendatang. (tmw/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-8
detail

BERITA POPULER