HOME » BERITA » YAMAHA VIRAGO XV920 ALA SCRAMBLER

Yamaha Virago XV920 ala Scrambler

Minggu, 19 Oktober 2014 14:45

Yamaha Virago XV920 ala Scrambler
Modifikasi Yamaha Virago Scrambler (Source: Doc's Chops via Bike Exif)
Editor : Albert

Otosia.com - Tampilan fresh dengan semburan cat glitter hijau tua ini hasil karya seorang modifikator asal luar negeri. Berbasis motor Yamaha Virago XV920 lansiran 1982, hampir sekujur tubuhnya mengalami perombakan.

Sektor yang pertama kali mengalami perombakan yakni jantung mesinnya. Untuk memberikan performa yang tak mau kalah dengan moge keluaran terbaru, sang modifikator memperbesar kapasitasnya hingga 1000cc. Perangkat pemasok bahan bakar konvensional alias karburator mengandalkan Mikuni VM34 baru.

Modif Cafe Racer

Selanjutnya pipa saluran gas buang atau sistem knalpotnya mendapat sokongan pipa berukuran medium dengan silincer cone dari Laser Duo-Tech. Bagian depan motor mengadopsi part bawaan Yamaha XV1000 TR1, untuk spiral suspensi depan dan juga fork-nya mencomot part dari Yamaha XS650.

Bergaya layaknya motor enduro yang menggunakan ukuran velg depan lebih besar daripada velg belakang, scrambler ini juga mengadopsi gaya tersebut. Untuk velg depan berdiameter 18inci sedang velg belakang berukuran 17inci, tidak ketinggalan pula motif ban 'bergerigi' juga terpasang secara apik.

Modif Cafe Racer

Untuk menguatkan kesan scrambler, desain tangki, handlebar hingga jok dibuat ulang dengan bentuk dan tema sedikit 'agresif' alias mengesankan sosok scrambler. Sebagai pemanis, semburan cat glitter hijau tua menjadi pelengkap karakter klasiknya. Beberapa modifikator sering menggunakan efek glitter untuk menampilkan nilai klasik maupun eksklusifitas motor.

Bagaimana Bro, cukup menginspirasi bukan 'garapan' modifikator asal luar negeri ini? Selamat berkreasi.

Modif Cafe Racer

 

(kpl/abe)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER