HOME » BERITA » YAMAHA XSR 155 AKAN RILIS DI INDIA, INDONESIA KAPAN?

Yamaha XSR 155 Akan Rilis di India, Indonesia Kapan?

Yamaha India tengah mempersiapkan kelahiran Yamaha XSR 155 di India. Apakah berikutnya Yamaha XSR 155 akan ke Indonesia?

Senin, 28 Oktober 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Yamaha XSR 155 Akan Rilis di India, Indonesia Kapan?
Yamaha XSR 155 (Yamaha Thailand)

OTOSIA.COM - Pada pertengahan Agustus 2019 lalu, Yamaha Thailand secara resmi merilis Yamaha XSR155. Naked-bike ini terbilang menarik lantaran memadukan aura retro dengan motor modern.

Kini, mengutip dari Gaadiwaadi.com, kabarnya Yamaha XSR 155 akan dirilis di India pada Desember 2019 mendatang. Kemungkinan, spesifikasinya tak berbeda dengan versi Thailand.

Secara fisik, Yamaha XSR 155 mengusung konsep retro modern. Naked-bike ini menggunakan headlight dan instrumen panel bulat, serta jok datar dengan jahitan khas motor klasik.

Hanya saja, terdapat beberapa komponen yang kental dengan nuansa modern, seperti instrumen panel digital, LED headlight, dan sasis delta-box. Tangkinya pun memiliki garis-garis tegas yang terkesan berotot.

1 dari 1 Halaman

Rilis di Indonesia

Yamaha XSR 155 Akan Rilis di India, Indonesia Kapan?Rilis di Indonesia

Untuk urusan performa, Yamaha XSR 155 mengandalkan mesin 1-silinder 155 cc berteknologi VVA. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 19,3 hp dengan torsi mencapai 14,7 Nm.

Geser ke kaki-kaki, Yamaha XSR 155 dibekali suspensi depan upside-down dan monoshock swingarm. Kedua rodanya telah dibekali ban dual-purpose dan single-disc brake.

Sayangnya, kecil kemungkinan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan merilis Yamaha XSR 155 di pasar otomotif dalam negeri. Pasalnya, mereka saat ini tengah fokus ke segmen skutik, yakni kehadiran Yamaha NMax facelift.

Selain itu, situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia telah mendata sepasang motor trail baru Yamaha, yakni WR155 dan WR155R. Namun, kita tunggu saja. Mungkin PT YIMM akan memberi kejutan di akhir 2019 atau pun awal 2020.

BERI KOMENTAR