HOME » BERITA » YRFI GORONTALO KEMBALI DINAHKODAI KETUA LAMA

YRFI Gorontalo Kembali Dinahkodai Ketua Lama

Rabu, 31 Januari 2018 21:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: YRFI

OTOSIA.COM - Musyawarah untuk mufakat merupakan bagian dari budaya berorganisasi di Indonesia, termasuk pada komunitas roda dua. Seperti halnya Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Gorontalo, Sulawesib Utara, dalam pemilihan para pegurus dan agenda kerja.

Belum lama ini YRFI sukses menggelar Musyawarah Daerah III YRFI Gorontalo di Gedung BPU Tapa, Bone Bolango, Gorontalo, akhir pekan kemarin. Musyawarah ini dihadiri pararwakilan klub dan komunitas Yamaha di Gorontalo.


Tercatat ada perwakilan 25 klub yang hadir serta diberi mandat untuk memilih calon ketua YRFI Gorontalo. Pemilihan ini dilakukan melalui proses pemilihan daerah dimana setiap klub yang hadir memiliki hak suara untuk memilih calon kandidat ketua YRFI Gorontalo.

Dalam musyawarah, akhirnya secara aklamasi Bro Hamzah Hako terpilih kembali menjadi Ketua YRFI Gorontalo periode 2018-2021 dan dinyatakan sah dengan suara dukungan seluruh perwakilan klub.


Kami tidak akan bisa membangun YRFI tanpa dukungan dari semua pihak dan semoga bisa membawa YRFI semakin lebih baik dan semakin di depan, kata Hamzah.

Sebelumnya setiap perwakilan Club mengutus satu nama yang akan diusulkan dalam Musda III YRFI Gorontalo periode 2018-2021. Setelah dalam penyampaian usul nama yang masuk dalam panitia pemilihan diperoleh hanya satu kandidat yaitu Bro Hamzah Hako yang mencuat untuk didaulat menjadi Ketua YRFI Gorontalo pada periode 2018-2021.


Acara musda kemudian dilanjutkan dengan pengesahan Ketua YRFI Gorontalo Periode 2018-2021 oleh seluruh perwakilan setiap klub yang hadir yang dibuktikan oleh penandatanganan berita acara pemilihan.

Perwakilan musda dari Asosiasi Bikers Gorontalo (ABG) Bro Opan Kidamu ikut menyaksikan prosesi pengesahan ketua terpilih diiringi dengan ucapan selamat. Acara ditutup dengan foto bersama peserta dan panitia Musda III YRFI Gorontalo.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/fdk)

BERI KOMENTAR