HOME » BERITA » YUK BERKENALAN DENGAN NENEK MOYANG TOYOTA PRIUS

Yuk Berkenalan Dengan Nenek Moyang Toyota Prius

Kamis, 10 Agustus 2017 21:15

Yuk Berkenalan Dengan Nenek Moyang Toyota Prius
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Di era abad ke-21 ini, Toyota merevolusionerkan teknologi mobil ramah lingkungan, berkat kehadiran Toyota Prius, mobil Hybrid elektrik pertama yang sanggup merebut pasar dunia.

Hingga hari ini, teknologi hybrid dari Toyota Prius telah dadopsi ke produk Toyota lainnya, dan menginspirasi para pesaingan untuk juga mengedepankan teknologi serupa.

Hanya saja, mungkin sedikit yang mengetahui bahwa Prius sesungguhnya bukan upaya pertama Toyota dalam teknologi mesin hybrid.

Mobil Toyota pertama yang menjadi studi teknologi mesin hybrid adalah berupa mobil sport berjuluk Toyota Sports 800 GT Hybrid.

Namun, memang bukan hybrid elektrik, melainkan mengkombinasikan mesin berpembakaran internal reguler, dengan motor turbin gas.

Proyek Toyota GT Hybrid ini dimulai pada tahun 1965. Mesin turbin gas ini sendiri dipilih karena ukurannya yang ringkas, serta bobotnya yang enteng, sehingga cocok untuk dikombinasikan dengan mesin konvensional.

Mobil Toyota GT Hybrid ini sesungguhnya terus dikembangkan hingga tahun 1983. Hanya saja, saking banyaknya komponen yang memerlukan perhatian ekstra, sehingga Toyota memfokuskan ke teknologi lain, sebelum akhirnya lahirlah Prius di tahun 1997.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-10
detail

BERITA POPULER