HOME » BERITA » YUK INTIP KOLEKSI MOBIL JOSE MOURINHO YANG TAK LAGI JADI PELATIH MANCHASTER UNITED

Yuk Intip Koleksi Mobil Jose Mourinho yang Tak Lagi Jadi Pelatih Manchaster United

Rabu, 19 Desember 2018 11:45 Editor : Dini Arining Tyas
Koleksi mobil Jose Mourinho (Zing)

OTOSIA.COM - Klub sepak bola Manchaster United, baru saja memecat pelatihnya, Jose Mourinho. Tak hanya berbakat menjadi pelatih berbakat dengan segala pernyataan kontroversialnya, Mourinho juga suka mengoleksi mobil.

Tapi sayangnya, Mourinho ternyata tak suka menyetir. Mengutip Zing, Mourinho menyukai mobil sejak dia masih remaja. Kecintaannya itu dia salurkan dengan sering menonton balapan Rallye Monce Carlo, setiap Januari.

Koleksi mobil Jose Mourinho (Zing)

"Ayah saya membeli Renault 5 untuk saya ketika saya masih berusia 18 tahun. Saat itu saya menempuh pendidikan di University of Lisbon yang berjarak 40 mil dari rumah. Kemudian saya membeli Honda Civic, yang jadi mobil pertama yang saya beli sendiri," katanya, kepada Telegraph.

Ayahnya bukanlah satu-satunya orang yang membelikan Mourinho mobil. Pada Februari 2008, Mourinho mendapatkan Ferrari 612 Scaglietti seharga GBP 250.000 atau sekitar Rp 4,5 miliar (Kurs GBP 1 = Rp 18.214), 5 bulan setelah dirinya dipecat oleh presiden klub Abramovich.

Koleksi mobil Jose Mourinho (Zing)

Mobil tersebut adalah 1 dari 60 mobil yang diproduksi untuk anniversary ke-60 supercar pabrikan Italia. Hadiah yang tak terduga itu tiba-tiba ada di depan rumah Mourinho dan diantar oleh Abramovich sendiri. Alih-alih mengucapkan terima kasih, kepada bos lamanya itu dia mengatakan bahwa akan lebih memilih Scaglietti 4-penumpang itu.

Lalu saat Mourinho membawa Intermilan memenangkan sejarah treble, dia pun membeli Aston Martin Rapide pada 2010.

Koleksi mobil Jose Mourinho (Zing)

"Ini adalah musim terbaik dalam karir saya, saya telah memenangkan pertandingan bersama Inter, kami telah memenangkan sejarah treble, dan saya telah terpilih sebagai pelatih terbaik oleh FIFA. Tahun 2010 adalah waktu yang tepat untuk membeli mobil, sebuah Aston MArtin Rapide. Ketika saya membeli mobil, saya memberi tahu putra dan putri saya bahwa itu bukan untuk dijual, kami harus menyimpannya selamanya," kata Mourinho kepada The Sun.

Lalu dia juga pernah menggunakan Suzuki Vitara saat masih menjadi asisten pelatih Sir Bobby Robson di Barcelona pada 1996.

Koleksi mobil Jose Mourinho (Zing)

"Saya mengalami kecelakaan hebat. Saya pergi dengan Bobby robson ke barcelona untuk menandatangani kontrak pada 1996, saya ketinggalan penerbangan dan harus berkendara ke Portugal larut malam. Tiba-tiba saja kecelakaan. Saya tertidur saat menyetir, kecelakaan itu membuat beberapa tulang rusukku patah, mendapatkan beberapa jahitan di tubuh dan untungnya tak ada yang terlalu serius," ceritanya sambil mengingat kejadian lampau.

Saat ini, pelatih Portugal itu memiliki Jaguar F-Pace, Jaguar XJ, dan Jaguar F-Type. Mourinho juga menjadi brand ambassador untuk Jaguar. Dia pun mengaku menjadi fans mobil-mobil British, tapi membenci lalu lintas di Inggris.

Koleksi mobil Jose Mourinho (Zing)

"Saya tidak menyukai berkendara di Inggris. Saya harus terus fokus saat menyetir. Saya lebih suka menyetir di Portugal, karena lalu lintas di Inggris sangat mengganggu, dan tentu saya memiliki sopir, jadi saya bisa menggunakan ponsel atau menonton televisi," akunya.

Sebelumnya, Mourinho dipecat setelah tak mampu membuat klubnya melawan Liverpool dan kalah dengan skor 1-3.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR