HOME » BERITA » ZARCO SEBUT VINALES-ROSSI BAGAI KOMPUTER

Zarco Sebut Vinales-Rossi Bagai Komputer

Senin, 17 April 2017 12:30

Zarco Sebut Vinales-Rossi Bagai Komputer
Johann Zarco (c) AFP

Otosia.com - Sebagai debutan Monster Yamaha Tech 3 tahun ini, Johann Zarco mendapat kesempatan berharga dengan memiliki akses data performa duet pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi untuk membantunya beradaptasi dengan YZR-M1. Kepada Crash.net, Zarco pun mengaku belajar banyak dari data-data ini.


Juara dunia Moto2 2015-2016 ini memang mencuri perhatian dengan memimpin enam lap pertama MotoGP Qatar, sebelum terjatuh dan gagal finis. Zarco pun kembali menuai pujian setelah berhasil finis kelima di Argentina. Rider Prancis ini mengaku melalui data Vinales dan Rossi, ia bisa melihat hal-hal impresif yang mereka lakukan di atas M1 dan bisa membandingkan gaya balap.


"Mengagumkan melihat cara mereka mengendalikan motor. Makin banyak lap yang Anda jalani, maka makin baik pula Anda mengendalikan motor dengan cara mereka. Saya sangat terkesan karena mereka bagai komputer. Mereka mengantisipasi semua pergerakan motor, begitu pula saat harus mengubah gaya balap, mereka beradaptasi dengan baik," ujarnya.
Valentino Rossi dan Maverick Vinales (c) AFP
Pembalap berusia 26 tahun ini yakin gaya balap dan caranya mengendalikan motor akan sebaik Vinales dan Rossi, meski menyadari hal ini takkan terjadi dalam sekejap. Zarco yakin dirinya masih harus menjalani proses adaptasi yang cukup panjang sebelum benar-benar bertarung di papan atas.


"Saya melihat cara mereka "bermain" dengan gas, rem depan dan belakang. Pada intinya, ada empat hal yang harus dikendalikan, yakni gas, rem depan, rem belakang dan perpindahan gigi. Anda bisa melihat mereka melakukannya secara otomatis. Menurut saya, saya bisa mengikuti mereka, namun ini adalah hal masih harus saya kembangkan," pungkasnya. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-18
detail

BERITA POPULER