HOME » BERITA » ZARCO TEKAD MENANGI SEMUA KATEGORI MOTOGP

Zarco Tekad Menangi Semua Kategori MotoGP

Kamis, 07 Desember 2017 13:00

Zarco Tekad Menangi Semua Kategori MotoGP
Johann Zarco (c) Tech 3

Otosia.com - Sudah pernah memenangi balapan di kelas GP125 dan Moto2, kini rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco punya target baru, yakni meraih kemenangan di MotoGP. Berkali-kali nyaris mewujudkannya musim ini, motivasinya pun kian membara menghadapi musim depan. Hal ini ia sampaikan kepada Motorsport Total.


Saat turun di GP125, Zarco meraih satu kemenangan, yakni di Motegi, Jepang pada 2011. Sementara di Moto2, ia mengoleksi 15 kemenangan, yang juga mengantarnya merebut gelar dunia 2015 dan 2016. Dengan gebrakannya di MotoGP musim ini, Zarco pun tak diragukan lagi punya peluang besar kembali ke puncak podium dalam waktu dekat.


"Saya ingin menang di semua kategori. Jika butuh waktu lama untuk mencapai impian ini, maka oke-oke saja. Tapi tahun ini saya sudah sangat dekat dengan target itu, jadi tampaknya saya harus santai dan menikmati saja. Saya merasa mampu melaju cepat, dan jika sedikit lebih ngotot, mungkin bisa terwujud," tuturnya.


Tahun ini, prestasi Zarco sejatinya sudah bisa dibilang luar biasa. Selain sukses mempersulit laju para rider papan atas meski hanya mengendarai motor "seadanya", ia berhasil merebut gelar rookie of the year, status rider tim satelit terbaik, dan sukses membuat Tech 3 menjadi tim independen terbaik.


"Cara terbaik mengonfirmasi sesuatu adalah berada di depan para rider pabrikan, dan itulah yang tengah saya usahakan. Saya masih harus belajar dan memperbaiki diri. Kini saya sudah lebih memahami ban. Setiap kali berkendara, saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk mencatat waktu yang baik. Ini sudah bagus, tapi masih butuh banyak pengalaman," tutupnya. (mt/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-8
detail

BERITA POPULER